Sukses


Liga Italia: Ucapan Kobe Bryant Memotivasi AC Milan untuk Tak Jemawa

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tak ingin tim asuhannya jemawa meski berpeluang besar merengkuh trofi juara Serie A musim ini. Pioli pun menggunakan ucapan Kobe Bryant agar Milan tetap membumi.

I Rossoneri meladeni Atalanta di San Siro pada laga pekan ke-37 Serie A, Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Menjalani partai terakhir di kandang sendiri, AC Milan berambisi merengkuh tiga poin penuh.

Akan tetapi, Milan mendapat perlawanan sengit dari Atalanta. Bahkan, AC Milan gagal mencetak gol dan skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Il Diavolo Rosso akhirnya berhasil mencetak gol lewat aksi Rafael Leao pada menit ke-56 dan Theo Hernandez menit ke-75. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Hasil tersebut sekaligus memperpanjang tren moncer AC Milan di Serie A. Milan tercatat tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir, dengan perincian 10 kemenangan dan lima hasil imbang.

 

2 dari 5 halaman

Butuh Satu Angka

Pencapaian itu membuat I Rossoneri semakin dekat dengan trofi juara Serie A musim ini. AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 83, unggul dua angka atas Inter Milan di peringkat kedua.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan satu laga lagi, AC Milan berpeluang besar merengkuh trofi juara Serie A 2021/2022. Milan hanya membutuhkan satu angka untuk keluar sebagai kampiun.

Andai perolehan poin mampu disamai Inter, I Rossoneri tetap keluar sebagai juara karena unggul head to head. Dari dua pertemuan yang sudah dijalani pada musim ini, AC Milan meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

Trofi tersebut sekaligus menyudahi puasa gelar Milan di Serie A. I Rossoneri terakhir kali menjadi kampiun di Liga Italia adalah pada musim 2010/2011 atau 11 tahun silam.

 

3 dari 5 halaman

Gunakan Kutipan Kobe Bryant

Meski di ambang merengkuh trofi juara Serie A musim ini, AC Milan diminta untuk tak jemawa. Stefano Pioli menggunakan kutipan dari Kobe Bryant agar pemain Milan tetap merendah.

"Saya memperlihatkan kepada para pemain sebuah wawancara dengan Kobe Bryant, yang mengatakan 'saat unggul 2-0 di Play-Off NBA, pekerjaan belum selesai'," ujar Pioli.

"Kami belum selesai. Kami perlu menjaga ketenangan dan konsentrasi yang pada akhirnya bisa menjadi penentu. Ketika kami melatih di Milan, tim memiliki cita-cita dan konsep taktis yang sama sekali berbeda, jadi kami harus mengubah segalanya," lanjutnya.

"Sekarang hal baiknya adalah para pemain menikmati memanfaatkan kekuatan kami dan mempersiapkan taktik, mampu menyesuaikan juga untuk membatasi lawan kami," kata Stefano Pioli.

Seperti diketahui, Kobe Bryant merupakan satu di antara legenda NBA yang merupakan penggemar AC Milan. Namun, Kobe tutup usia pada Januari 2020 lalu akibat kecelakaan helikopter.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Terakhir AC Milan:

Minggu, 22 Mei 2022:

Sassuolo Vs AC Milan

  • MAPEI Stadium
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan dan Inter Milan:

Video Populer

Foto Populer