Sukses


Liga Italia: Kata-Kata Pujian Massimiliano Allegri untuk Paulo Dybala yang Bakal Cabut dari Juventus

Bola.com, Turin - Paulo Dybala menjalani laga terakhirnya bersama Juventus di Allianz Stadium, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memberikan pujian atas kontribusi Dybala dalam tujuh tahun terakhir.

Juventus bersua Lazio pada laga pekan ke-37 Serie A. Melakoni duel terakhir bersama Juve di Allianz Stadium, Dybala dipercaya tampil sejak menit awal.

Sayangnya, Paulo Dybala bermain kurang oke dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Argentina itu sama sekali tak melepaskan tembakan, tetapi akurasi umpannya mencapai 92 persen.

Juventus akhirnya harus menyudahi pertandingan kontra Lazio dengan hasil imbang 2-2. Juve berhasil unggul lebih dulu berkat gol Dusan Vlahovic pada menit ke-10 dan Alvaro Morata menit ke-36.

Akan tetapi, Lazio mampu menyamakan skor setelah Alex Sandro melakukan gol bunuh diri pada menit ke-51 dan gol injury time Sergej Milinkovic-Savic.

Meraih satu angka, Juventus dipastikan finis di peringkat keempat klasemen akhir Serie A. I Bianconeri mendulang 70 poin, unggul tujuh angka atas Lazio yang menghuni peringkat kelima.

 

2 dari 5 halaman

Beri Tanda Tangan dan Berfoto Bersama Fans

Seluruh penonton berdiri dan memberikan tepuk tangan saat Paulo Dybala ditarik keluar pada menit ke-78. Suasana di Allianz Stadium terasa emosional.

Mantan pemain Palermo itu kemudian duduk di bench. Setelah laga dia kemudian kembali berjalan masuk ke lapangan untuk memberikan salam perpisahan kepada fans yang mendukungnya selama tujuh tahun di Juventus.

Dybala menghabiskan banyak waktu setelah pertandingan dengan menberikan tanda tangan dan berfoto bersama fans. Dia tampak masih sibuk melakukan aktivitas tersebut setelah pertandingan berakhir.

Paulo Dybala juga terlihat menangis ketika memberikan salam perpisahan kepada pendukung Juventus yang memadati Allianz Stadium.

 

3 dari 5 halaman

Luapan Emosi Paulo Dybala

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Pujian Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri tak segan melontarkan pujian kepada Paulo Dybala. Menurutnya, Dybala telah memberikan banyak hal selama tujuh tahun berseragam Juventus.

"Paulo adalah pemain penting selama tujuh tahun di Juventus. Dia masih kecil ketika dia tiba, saya merasa seperti saya membantu membesarkannya," ujar Allegri.

"Dia mendapatkan tempatnya dan para penggemar dengan tepat memberinya penghargaan luar biasa yang pantas dia dapatkan. Dia memberikan banyak hal kepada Juventus dengan semangat dan berkelas," tambahnya.

Selama tujuh musim membela Juventus, Paulo Dybala berhasil mencetak 115 gol dari 291 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Juve meraih 12 trofi juara, termasuk lima gelar Serie A.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus:

Video Populer

Foto Populer