Sukses


Jaga Peluang Juara Liga Italia, Inter Milan Dituntut Tampil 100 Persen Lawan Sampdoria

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, memastikan pemainnya dalam kondisi terbaik untuk laga pamungkas Serie A 2021/2022 melawan Sampdoria, Minggu (22/5/2022). Simone Inzaghi berharap, pemainnya bisa bermain 100 persen dan meraih kemenangan.

Inter Milan saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A 2021/2022 dengan raihan 81 poin. Klub berjulukan I Nerazzurri itu terpaut dua poin dari AC Milan yang ada di puncak.

"Kami tahu harus menampilkan permainan yang meyakinkan selama 90 menit. Supaya kami tidak perlu memiliki penyesalan," kata Simone Inzaghi.

Peluang Inter untuk meraih gelar memang belum tertutup. Syaratnya adalah Inter Milan mengalahkan Sampdoria dan berharap AC Milan takluk dari Sassuolo.

"Kami juga sadar nasib bukan di tangan sendiri. Kami harus meraih 84 poin dan memberikan 100 persen pada 90 menit terakhir ini," tegas pelatih asal Italia itu.

2 dari 5 halaman

Fokus Penuh

Simone Inzaghi memastikan Inter Milan fokus sepenuhnya untuk duel melawan Sampdoria. Inter dipastikan mempersiapkan laga ini dengan sangat serius.

"Nasib kami ada dalam laga melawan Sampdoria. Kami mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan dengan pendekatan yang serius," tegas Inzaghi.

Pernyataan Simone Inzaghi cukup masuk akal. Bermain imbang atau kalah membuat perjuangan Inter Milan untuk meraih gelar Serie A 2021/2022 akan sirna.

3 dari 5 halaman

Tak Meremehkan

Inter Milan diharapkan tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Sampdoria. Meskipun sudah tak punya kepentingan apapun, namun Simone Inzaghi menyebut lawan akan bermain lepas dan termotivasi.

Situasi yang sama juga akan dialami AC Milan. Simone Inzaghi memprediksi Sassuoloakan bermain serius demi menutup musim dengan kemenangan.

"Kedua tim ini berpeluang untuk memperbaiki posisi di klasemen. Mereka tidak punya target khusus, akan tetapi mereka akan bersikap serius dan tampil dengan rapi. Kami harus melakukan yang terbaik selama 90 menit," ujar Simone Inzaghi.

4 dari 5 halaman

Nantikan Kabar Terakhir

Simone Inzaghi belum bisa memastikan Joaquin Correa bermain membela Inter Milan pada laga pamungkas Serie A. Inzaghi mengaku, akan melihat kondisi terakhir sang pemain.

"Dia adalah pemain yang berkualitas dan sudah menunjukkan potensinya. Dia pemain yang serius, namun kurang beruntung karena mengalami cedera berat dua kali," kata Inzaghi.

"Situasi semacam ini menghambat kemajuannya. Saya akan menunggu untuk memutuskan susunan pemain terbaik dalam menghadapi Sampdoria," ungkap Inzaghi.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Inter Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer