Sukses


Liga Italia: Massimiliano Allegri Minta Juventus Move On dari Kegagalan Musim Ini

Bola.com, Florence - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta timnya untuk melupakan kegagalan meraih gelar pada musim ini. Allegri ingin Juve segera move on dan menatap musim depan dengan optimistis.

I Bianconeri kembali ditangani Massimiliano Allegri pada awal musim ini. Pelatih asal Italia tersebut menggantikan peran Andrea Pirlo yang dipecat manajemen Juventus.

Pernah membawa Juve meraih 11 trofi juara, Allegri diprediksi mampu mengulangi pencapaian tersebut. Namun pada kenyataannya, Massimiliano Allegri gagal membawa Juventus meraih satu pun gelar juara.

Juventus kandas pada 16 besar Liga Champions, kalah di final Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, serta hanya mampu finis di peringkat empat klasemen akhir Serie A 2021/2022.

Bahkan, pada laga terakhir Liga Italia, Juve menelan kekalahan 0-2 dari Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB.

Massimiliano Allegri mengakui pencapaian Juventus pada musim ini memang kurang baik. Namun, eks pelatih AC Milan itu optimistis Juventus bisa bicara lebih banyak pada musim depan.

 

2 dari 5 halaman

Harus Move On

Allegri tidak menampik finish di peringkat empat bukan sebuah prestasi yang bisa dibanggakan Juventus pada musim ini.

Namun, dia memilih untuk melupakan ini semua dan fokus menatap musim 2022/2023 yang akan datang. Massimiliano Allegri berjanji akan menyiapkan Juventus dengan lebih baik untuk musim depan.

"Kami harus membuka lembaran baru saat ini dan kami harus mempersiapkan musim depan dengan cepat," buka Allegri di laman resmi Juventus.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Lebih Baik

Allegri optimistis timnya bisa bicara lebih banyak di musim depan. Karena musim depan Juventus akan memiliki skuad yang lebih kuat.

"Kami akan berjuang lagi di musim depan dengan kombinasi yang tepat antara pemain muda dan juga pemain-pemain berpengalaman," kata Allegri.

"Selain itu kami akan mengandalkan pemain seperti De Ligt dan Locatelli yang sudah bermain sangat bagus di musim ini. Kami juga akan diperkuat Chiesa yang sangat kami rindukan dan Vlahovic yang sudah membuktikan kualitasnya dengan cepat," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Sabtu, 21 Mei 2022:

Torino 0 - 3 AS Roma

  • Gol: Tammy Abraham 33', 42', Lorenzo Pellegrini 78'

Genoa 0 - 1 Bologna

  • Gol: Musa Barrow 66'

Minggu, 22 Mei 2022:

Atalanta 0 - 1 Empoli

  • Gol: Leo Stulac 79'

Fiorentina 2 - 0 Juventus

  • Gol: Alfred Duncan 45+1', Nicolas Gonzalez 90'+2'

Lazio 3 - 3 Hellas Verona

  • Gol: Jovane Cabral 16', Felipe Anderson 29', Pedro 62'; Giovanni Simeone 6', Kevin Lasagna 14', Martin Hongla 76'

Sumber: Juventus

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 22/5/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus dan Fiorentina:

Video Populer

Foto Populer