Sukses


Liga Italia: Waduh, Eks Pelatih Real Madrid Bisa Jadi Penghalang Paul Pogba ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus menjadi tim favorit sebagai pelabuhan baru Paul Pogba. Sang pemain segera cabut dari Manchester United setelah kontraknya habis.

Juventus tampak tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Paul Pogba. Namun upaya klub raksasa Italia tersebut merekrutnya di musim panas ini bisa terhalangi oleh Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, kontrak Pogba bersama Manchester United akan berakhir pada bulan Juni. Beberapa kali Pogba muncul ke publik dan menyatakan ketidakpuasannya terhadap the Red Devils, seolah menegaskan keinginannya untuk hengkang.

Bianconeri beberapa kali melakukan pendekatan ke pemain asal Prancis tersebut. Bahkan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, pernah berkata kalau Pogba seharusnya bergabung dengan Juventus andai pandemi Covid-19 tidak terjadi.

Kesempatan untuk merekrut Pogba terbuka lebar pada musim panas ini. Mengingat kontraknya akan segera berakhir, maka Juventus tidak perlu mengeluarkan biaya besar sebagai mahar transfer untuk Manchester United.

2 dari 5 halaman

Mendekat ke Turin

Beberapa pemberitaan menyebutkan kalau Juventus telah mencapai kesepakatan personal dengan Pogba. Sang pemain bakal diikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan bayaran 10 juta euro per musimnya.

Angka di proposal Juventus lebih kecil dari gaji yang diterima Pogba selama memperkuat Manchester United. Bahkan tidak lebih besar dari tawaran PSG. Namun Pogba memilih Juventus yang telah membesarkan namanya di panggung sepak bola.

Tuttosport menyebutkan kalau direktur Juventus, Pavel Nedved, masih menjalin kontak dengan perwakilan Pogba hingga saat ini. Kemungkinan Pogba berlabuh di Turin lagi sangat besar. Namun, kepindahan ini bisa batal terjadi karena Zinedine Zidane.

3 dari 5 halaman

Bisa Gagal karena Zidane

Seperti yang telah dijelaskan, PSG juga menaruh minat kepada Pogba. Kabarnya, klub raksasa Prancis itu berniat melakukan pergantian pelatih dengan mendepak nahkoda yang sekarang, Mauricio Pochettino.

Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pelatih PSG musim depan. Jika pergantian pelatih ini benar-benar terwujud, Pogba bisa memiliki alasan beralih dari Juventus dan berlabuh di Paris pada musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Ingin Bersama Zidane

Dalam beberapa kesempatan, Pogba sering mengungkapkan keinginannya dilatih oleh Zidane. Pernyataan itu juga yang membuatnya sering dikaitkan dengan mantan klub asuhan Zidane, Real Madrid.

"Seperti yang selalu saya katakan, Real Madrid adalah impian buat semua orang. Salah satu klub terbesar di dunia. Ada juga Zidane sebagai pelatih dan merupakan impian semua orang yang menyukai sepak bola," kata Pogba pada tahun 2019 lalu.

Sumber: Tuttosport via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/5/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Juventus Musim Ini

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer