Sukses


Liga Italia: Francesco Totti Ingin Nomor Punggung 10 AS Roma Jadi Milik Paulo Dybala

Bola.com, Jakarta - Nomor punggung 10 AS Roma telah lama dipensiunkan setelah sang legenda hidup klub, Francesco Totti, gantung sepatu. Namun, Totti punya rencana terkait nomor punggung tersebut untuk Paulo Dybala yang kini menjadi incaran Giallorossi.

Francesco Totti telah menjadi pemain besar dalam sejarah AS Roma. Ia menjadi simbol kesetiaan bagi klub ibu kota Italia itu karena tak sekalipun sang pemain berpaling dari Giallorossi sepanjang kariernya.

Ketika Francesco Totti memutuskan gantung sepatu pada 2017, Stadion Olimpico begitu emosional. Air mata penggemar AS Roma tumpah ketika Totti melangkah untuk memainkan laga terakhirnya bersama AS Roma.

Setelah itu, tak ada satu pun pemain yang mengenakan nomor punggung 10. Totti dan nomor punggung 10 di AS Roma begitu melekat. Namun, kini muncul ide dan cara pandang berbeda dari sang legenda klub itu sendiri.

2 dari 6 halaman

Paulo Dybala Jadi Target Banyak Klub Italia

Banyak klub yang saat ini tengah dikaitkan dengan Paulo Dybala. Kontrak pemain berjulukan La Joya itu bersama Juventus sudah berakhir.

Paulo Dybala dan Juventus tidak mencapai kata sepakat dan akhirnya memutuskan untuk berpisah pada musim panas ini.

Inter Milan dikabarkan sangat tertarik kepada Paulo Dybala. Tapi, belum ada pembicaraan resmi. AS Roma belakangan juga diklaim berminat kepada Dybala.

3 dari 6 halaman

Totti Ingin Berikan Nomor 10 AS Roma untuk Dybala

Totti pun sangat antusias dengan kabar keinginan AS Roma merekrut Paulo Dybala. Bahkan legenda hidup klub ibu kota tersebut siap memberikan kado spesial.

"Saya bisa memberikan sedikit saran kepada Dybala. Tapi, jika itu terserah saya, tentu saya akan senang hati membuat Dybala menjadi pemilik nomor 10 berikutnya," ujar Totti dikutip dari Romapress.

"Sayangnya itu tidak tergantung kepada saya, tapi mari kita lihat paakah dia menginginkan nomor punggung 10 itu. Mungkin juga dia akan lebih menginginkan nomor lain!" sambung mantan pemain yang juga pernah menjadi kapten Timnas Italia itu. 

4 dari 6 halaman

Menanti Trofi Pertama AS Roma Bersama Mourinho

Bagi Francesco Totti, musim 2021/2022 sangat menarik bagi AS Roma. Ada Jose Mourinho yang duduk di kursi kepelatihan.

Totti sangat antusias dengan kehadiran Mourinho dan berharap mereka bisa merayakan juara UEFA Europa Conference League untuk menutup musim ini.

"Soal Mourinho, saya selalu memberinya nilai 10 terlepas dari bagaimana keadaannya. Saya sangat menyukainya sebagai pribadi dan sebagai manajer. Saya sangat ingin bekerja bersamanya," ujar Totti.

"AS Roma harus fokus ke UEFA Conference LEague. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit pada Rabu (Kamis dini hari WIB). Ini adalah final yang membuatnya berbeda dengan yang lain, tapi semoga itu semua berjalan dengan baik," lanjutnya.

Sumber: Romapress

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/5/2022)

5 dari 6 halaman

Jadwal AS Roma di Final UEFA Conference League

Pertandingan: AS Roma vs Feyenoord

Stadion: Air Albania, Tirane, Albania

Tanggal: Kamis, 26 Mei 2022

Kick-off: 02.00 WIB

6 dari 6 halaman

Posisi AS Roma di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer