Sukses


Jadwal Final Conference League, AS Roma Vs Feyenoord: Jose Mourinho Diambang Sejarah

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan bertemu Feyenoord pada final Conference League di Arena Kombetare, Tirana, Albania, Kamis (26/05/2022) dini hari WIB pukul 02.00.

Pertandingan ini merupakan kesempatan terakhir buat pelatih AS Roma, Jose Mourinho untuk menyelesaikan musim 2021/2022 dengan torehan gelar juara.

Buat Jose Mourinho, gelar juara pada ajang Conference League akan membuatnya mencetak sejarah sebagai pelatih pertama yang merasakan tiga gelar kasta berbeda kompetisi Eropa. Sebelumnya ia pernah membawa timny menjadi juara Liga Europa dan Liga Champions. 

Siapa tim yang memenangkan pertandingan akan menggaransi tiket lolos ke Liga Europa dan langsung mentas pada fase grup.

AS Roma lolos ke final setelah mengalahkan Leicester City dengan agregat 2-1. Sementara Feyenoord mengandaskan Marseille lewat agregat 3-2.

2 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Final Conference League 2021/2022

Kamis, 26 Mei 2022

AS Roma Vs Feyenoord

3 dari 5 halaman

Untuk Fans AS Roma

Jose Mourinho mengatakan juara Conference League bakal punya makna lebih besar untuk keluarga besar AS Roma ketimbang Inter Milan atau AC Milan meraih scudetto Liga Italia.

AS Roma memang sudah sangat lama tidak mencicipi gelar juara. Kali terakhir mereka merasakannya adalah titel Coppa Italia musim 2007/2008.

Secara khusus, Jose Mourinho ingin mempersembahkan titel juara Conference League nanti untuk fans AS Roma yang menurutnya sangat spesial.

4 dari 5 halaman

Fans AS Roma Selalu Dukung Tim

Jose Mourinho mendeskripsikan, fans AS Roma selalu mendukung tim, baik dalam momen positif maupun sulit. 

"Pada akhirnya, jika kami juga bisa memenangkan trofi, saya akan mengatakan itu pantas untuk kami, tetapi bahkan lebih pantas untuk para penggemar," Mourinho mengatakan. 

"Jika ini terjadi, ketika Milan atau Inter memenangkan scudetto, saya pikir dalam hal semangat fans, ini (gelar Conference League) berarti jauh lebih besar. Keluarga selalu ada ketika Anda menang, ketika Anda tidak menang itu berbeda."

"Saya tidak tahu apakah selalu seperti ini, tetapi saya dapat mengatakan Roma memiliki penggemar yang benar-benar istimewa," lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma Saat Mengakhiri Liga Italia Musim Ini

Video Populer

Foto Populer