Sukses


Jose Mourinho: AS Roma Berambisi Juara UEFA Conference League dan Ukir Sejarah

Bola.com, Tirana - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menegaskan timnya bertekad merengkuh trofi juara UEFA Conference League sekaligus mengukir sejarah. Namun untuk menorehkan prestasi tersebut, Roma wajib tampil moncer di final.

AS Roma sukses melenggang ke partai puncak UEFA Conference League musim ini setelah mendepak Leicester City dengan agregat 2-1. Pada leg pertama bermain imbang 1-1, dan pertemuan kedua, Roma menang 1-0 atas Leicester City.

Pada partai puncak di Arena Kombetare, Tirana, Kamis (25/5/2022) dini hari WIB, I Giallorossi akan berhadapan dengan Feyenoord. Sebelumnya, Feyenoord mampu menyingkirkan Marseille dengan agregat 3-2 (3-2, 0-0).

Bagi AS Roma, ini adalah ketiga kalinya berhadapan dengan Feyenoord. Dari dua laga sebelumnya, Roma berhasil meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

 

2 dari 5 halaman

Final Perdana

Berlaga di final UEFA Conference League terasa spesial buat Roma. Pasalnya, AS Roma untuk pertama kalinya berlaga di partai puncak turnamen Eropa, setelah terakhir kali terjadi pada final UEFA Cup 1991 atau 31 tahun silam.

Akan tetapi, I Giallorossi gagal meraih titel juara. Menjalani partai puncak di San Siro, 8 Mei 1991, AS Roma menyerah 1-2 dari Inter Milan.

 

3 dari 5 halaman

Ukir Sejarah

Jose Mourinho menyebut tampil pada final UEFA Conference League merupakan sebuah pencapaian spesial buat AS Roma. Andai sukses keluar sebagai kampiun, Roma bakal mengukir sejarah.

AS Roma akan berstatus kampiun pertama pada edisi perdana UEFA Conference League. Selain itu, Roma juga untuk pertama kalinya meraih titel juara di turnamen Eropa, setelah terakhir kali diraih pada musim 1960/1961 di ajang Inter-Cities Fairs Cup.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Jose Mouriho

"Kami harus mencapai akhir musim dengan dua final yang harus dimainkan dalam empat hari. Yang pertama memberi kami apa yang pantas kami dapatkan, yaitu zona Liga Europa (finis peringkat enam klasemen akhir Serie A)," kata Mourinho pada konferensi pers.

"Kami berhasil memenangkan final di liga. Kami memiliki target lain untuk dicapai. Untuk Roma, wajar untuk mendapatkan tempat di zona Eropa, kami belum membuat sejarah," lanjutnya.

"Tetapi, final ini adalah sejarah. Kami telah menulisnya untuk sampai di sini, tetapi sekarang kami harus memberikan segalanya untuk menyelesaikan pekerjaan itu (dengan meraih trofi juara)," tegas Jose Mourinho.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 26 Mei 2022

AS Roma Vs Feyenoord

  • Arena Kombetare
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9025-uefa-europa-conference-league

Video Populer

Foto Populer