Sukses


Robin Van Persie Prediksi Jose Mourinho Gagal Antar AS Roma Juara Conference League

Bola.com, Jakarta - Robin van Persie lebih menjagokan Feyenoord untuk menang pada final UEFA Conference League 2021/2022. Legenda sepak bola Belanda itu memprediksi klub yang pernah dibelanya bakal menang 2-1 atas AS Roma di final.

Feyenoord bakal menghadapi AS Roma di final Conference League di Stadion Air Albania. Laga antara Roma vs Feyenoord akan dimainkan pada Kamis 26 Mei 2022 mulai pukul 02.00 dini hari WIB, siaran langsung di SCTV.

Feyenoord belum pernah kalah sejak fase grup Conference League. Sebelum melaju ke final, pasukan Arne Solt mampu mengandaskan Marseille dengan skor agregat 3-2 pada babak semifinal. Jadi, Feyenoord bukan tim kaleng-kaleng.

Di sisi lain, Roma tampil menjanjikan di bawah kendali Jose Mourinho. Kendati belum konsisten, pengalaman Mourinho diyakini akan membawa dampak besar bagi Roma.

2 dari 5 halaman

Feyenoord Bakal Menang

Kekuatan Feyenoord dan AS Roma bisa dibilang cukup berimbang. Jika Feyenoord punya Cyriel Dessers, maka Roma punya Tammy Abraham. Mereka bersaing untuk gelar top skor. Lalu, ada pertarungan antara Guus Til dan Lorenzo Pellegrini di lini tengah.

"Feyenoord memiliki gaya permainan yang unik dan super dinamis. Saya ucapkan selamat kepada orang-orang yang bekerja untuk mencapai hasil ini. Ada 16-17 pemain yang telah banyak bermain musim ini," ucap Van Persie pada ESPN.

Laga Roma vs Feyenoord diprediksi akan berjalan sengit. Tapi, sebagai eks pemain Feyenoord, Van Persie ingin pasukan Arne Solt menang. Apalagi, secara teknis, dia yakin Feyenoord bisa bersaing.

"Saya benar-benar memiliki perasaan yang baik tentang permainan ini dan saya sering jitu soal prediksi, saya berharap Feyenoord menang 2-1," sambung pemain yang pernah membela Manchester United tersebut.

3 dari 5 halaman

Kata Van Persie soal Mourinho

Final UEFA Conferene League 2021/2022 juga tentang Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu punya dua gelar Liga Champions dan Liga Europa. Mourinho akan mencatat sejarah jika mampu menjadi juara Conference League musim ini.

"Saya telah bertemu Mourinho selama bertahun-tahun. Saya telah melihat banyak pertandingan Roma dan saya mengakui keunggulan mereka untuk melakukan serangan balik," kata Van Persie.

"Mereka juga memiliki pemain bagus saat menyerang. Abraham menjalani musim yang hebat. Mourinho jelas pelatih yang sangat berpengalaman dan semua orang tahu gaya permainannya, tapi saya sangat senang Feyenoord punya gayanya sendiri," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Ibanez, Smalling, Mancini; Zalewski, Oliveira, Cristante, Karsdorp; Pellegrini; Abraham, Zaniolo.
  • Pelatih: Jose Mourinho.
  • Info skuad: Mkhitaryan (meragukan).
  • Feyenoord (4-3-3): Marciano; Malacia, Senesi, Trauner, Geertruida; Til, Aursnes, Toornstra; Sinisterra, Dessers, Nelson.
  • Pelatih: Arne Slot.
  • Info skuad: Bijlow (cedera), Kokcu (meragukan).
5 dari 5 halaman

Jadwal Live Streaming dan Siaran Langsung

Final Conference League 2021/2022

Kamis, 26 Mei 2022

AS Roma Vs Feyenoord

Kickoff: 02.00 WIB

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 25/05/2022)

Video Populer

Foto Populer