Sukses


5 Pemain Paling Moncer di Liga Italia Musim 2021 / 2022, Termasuk Striker yang Pernah Dicuekin Cewek Bekasi

Bola.com, Jakarta - Siapa sangka, Tammy Abraham, striker AS Roma yang pernah memiliki hubungan dengan gadis asal Bekasi, mampu tampil gemilang sepanjang musim 2021/2022. Ia masuk jajaran elite di Liga Italia berkat performa moncernya sejak dibeli dari Chelsea.

Di awal musim, AS Roma memboyong Tammy Abraham dari Chelsea. Striker berusia 24 tahun tersebut diboyong ke Olimpico dengan nilai transfer sekitar £34 juta.

Meski datang dari Inggris, Abraham ternyata bisa langsung beradaptasi dengan sepak bola Italia. Dia menjelma menjadi sosok penting di lini depan Roma asuhan Jose Mourinho.

Total 27 gol telah dicetaknya dalam 52 penampilan untuk Roma di semua ajang. Dia membantu Giallorossi finis keenam di Serie A dan mengamankan tiket Liga Europa.

Selain Tammy Abraham, berikut ini adalah lima pemain yang berhasil tampil gemilang di Liga Italia musim 2021/2022.

2 dari 6 halaman

Ciro Immobile

Ciro Immobile merupakan salah satu penyerang top di Serie A. Sejak gabung Lazio pada musim 2016-17 silam, dia rutin mencetak banyak gol.

Pada musim ini, Immobile kembali menunjukkan ketajamannya. Dia berhasil mengoleksi 27 gol dari 31 pertandingan di Serie A bersama Lazio.

Ketajamannya tersebut membuat Immobile meraih penghargaan Capocannoniere alias top skor Serie A. Itu merupakan penghargaan keempat dalam sepanjang kariernya di kasta teratas sepak bola Italia.

3 dari 6 halaman

Domenico Berardi

Domenico Berardi mungkin hanya bisa membawa Sassuolo finis di urutan ke-11 di Serie A. Namun, dia mempunyai kontribusi yang cukup besar untuk timnya.

Berardi berhasil mencetak 15 gol dari 33 pertandingan Serie A. Pemain berusia 27 tahun tersebut juga menyumbang 17 assist untuk Neroverdi.

Sampai sejauh ini Berardi sudah memainkan 325 pertandingan di semua kompetisi untuk Sassuolo. Dia berhasil mengoleksi 120 gol dan 84 assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 6 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic bergabung Lazio sejak tahun 2015 silam. Pemain timnas Serbia tersebut kemudian menjelma menjadi gelandang papan atas Serie A.

Sebagai gelandang, Milinkovic-Savic termasuk pemain yang cukup produktif. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu mencetak 11 gol dan 11 assist dari 37 pertandingan Serie A.

Performa impresif Milinkovic-Savic membuat Lazio mengakhiri Serie A di peringkat kelima. Tim asuhan Maurizio Sarri akan berlaga di Liga Europa musim depan.

5 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Performa Dusan Vlahovic mungkin menurun sejak pindah dari Fiorentina ke Juventus pada Januari. Namun, ketajaman Vlahovic pada musim ini bisa dibilang sangat luar biasa.

Pada usia 22 tahun, Vlahovic berhasil mencetak 24 gol dan mencatatkan lima assist di Serie A. Dia menjadi pemain tersubur kedua di kasta tertingga Italia setelah Ciro Immobile.

Dari 24 gol, tujuh di antaranya tercipta dalam 15 penampilan untuk Juventus. Sementara 17 gol dilesakkannya hanya dalam 21 pertandingan untuk Fiorentina.

Sumber: Livescore

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/5/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Tim Favoritmu di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer