Sukses


VIDEO: Gol Tunggal Nicolo Zaniolo Antar AS Roma Jadi Juara UEFA Conference League

Bola.com, Jakarta AS Roma meraih kemenangan 1-0 atas Feyenoord pada laga final UEFA Conference League di National Arena, Tirana, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Roma disarangkan Nicolo Zaniolo.

Pertandingan berlangsung sengit sejak bola digulirkan. Roma memang mendominasi permainan sejak menit awal. Akan tetapi, Feyenoord beberapa kali mampu memberi perlawanan dengan menebar ancaman ke gawang Tim Serigala Ibu Kota.

Fans Roma bersorak pada menit ke-32. Nicolo Zaniolo berhasil mencetak gol dan membuat I Giallorossi unggul 1-0! Menerima umpan dari Gianluca Mancini, Zaniolo menyarangkan bola ke gawang Feyenoord dengan reaksi cepat setelah melihat Justin Bijlow menerjang.

Kokcu kembali menebar ancaman pada injury time yang lagi-lagi berhasil dihentikan oleh Patricio. Babak pertama berakhir dengan keunggulan AS Roma dengan skor 1-0.

Dua menit setelah kick-off babak kedua, Feyenoord mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Lagi-lagi lewat aksi Kokcu.

Namun kali ini, bola hasil tembakannya tidak dihalangi Patricio, melainkan tiang gawang. Guus Til coba menyapu bola liar yang masih berada di kotak penalti, sayang arahnya bisa dibaca Patricio.

Roma bukannya tidak berusaha menyerang. Mereka mencoba untuk menambah keunggulannya, salah satunya lewat Jordan Veretout pada menit ke-73. Sang gelandang menerima bola liar di tepi kotak penalti Feyenoord dan langsung melepas tembakan, tetapi bidikannya bisa dibaca oleh Bijlow.

Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan AS Roma bertahan hingga akhir laga. AS Roma pun berhak atas trofi juara UEFA Conference League edisi perdana.

Video Populer

Foto Populer