Sukses


Pesan Iker Casillas untuk Real Madrid Jelang Final Liga Champions: Risiko Besar Los Blancos jika Kalah dari Liverpool

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Iker Casillas telah memperingatkan mantan klubnya jelang final Liga Champions 2021/2022.

Casillas menyebut, kemenangan mendebarkan Real Madrid di Liga Champions atas PSG, Chelsea dan Manchester City akan dilupakan jika mereka gagal memenangkan trofi.

"Pembalasan semuanya sangat baik, tetapi sekarang Anda harus mengamankannya, kami kehilangan ceri," katanya kepada Marca.

"Jika Anda tidak mengamankan ceri itu, kuenya tidak akan lengkap, bukan?" kata Casillas yang memenangkan Liga Chamions tiga kali bersama Los Blancos dan memegang rekor clean sheet turnamen tersebut.

Real Madrid menjalani pertandingan panas menuju final tahun ini. Di babak sistem gugur pertama, tim asuhan Carlo Ancelotti membutuhkan hattrick dari Karim Benzema di leg kedua untuk mengalahkan PSG secara agregat 3-2. 

2 dari 5 halaman

Road to Final

Perempat final terlihat lebih mudah karena melawan Chelsea.

Real Madrid unggul 3-1 di leg tandang, tetapi kebangkitan Chelsea yang menginspirasi membuat pertandingan berakhir di perpanjangan waktu di Bernabeu. Karim Benzema kembali memberikan gol kemenangan pada menit ke-96.

Dia melakukannya lagi di semifinal. Pemain Prancis itu mencetak tiga gol di dua leg, termasuk penalti pada menit ke-95, untuk mengirim Real ke final. Benzema telah mencetak 15 gol dalam 11 pertandingan Liga Champions musim ini.

3 dari 5 halaman

Jangan Sampai Gagal!

Casillas ingin menekankan bahwa itu tidak akan berarti apa-apa jika Real Madrid tidak dapat memenangkan trofi.

"Jika piala tidak tiba di kabinet, tidak ada yang akan mengingat apa yang terjadi dengan PSG, Chelsea dan dengan Manchester City. Agar mendebarkan, itu harus sampai akhir, dengan hadiahnya," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Ulasan Casillas

Ini adalah pertandingan penting bagi kedua belah pihak. Liverpool berusaha menyelamatkan treble setelah finis kedua di Liga Inggris dan Real Madrid mengincar trofi ke-14, tiga tahun setelah kemenangan terakhir mereka.

“Real Madrid dan Liverpool adalah dua tim terbaik di dunia saat ini dan mereka pantas mendapatkan final ini. Masing-masing dengan pemain dan gaya mereka, mereka tidak bisa melakukan kesalahan. Dan saya pikir itulah kuncinya, melakukan sedikit kesalahan, menjadi praktis dan cerdas," kata mantan kiper Timnas Spanyol ini.

Sumber: Marca via Daily Mail

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Minggu (29/5/2022)

Pukul: 02.00 WIB

Live: SCTV

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer