Sukses


Kuncinya di Lini Tengah, Gary Neville Pesimistis Liverpool Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Real Madrid berhadapan di final Liga Champions 2021/2022, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Liverpool disarankan untuk bermain sempurna dalam laga tersebut karena dianggap kalah kuat di lini tengah.

Duel antara Liverpool dan Real Madrid di laga puncak Liga Champions musim ini digelar di Stade de France, Prancis. Menariknya, laga ini akan menjadi duel ulangan final Liga Champions 2018 lalu.

Ketika itu, Real Madrid terbukti bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Pertandingan penuh drama, mulai dari blunder yang dilakukan kiper Liverpool, Loris Karius, hingga cedera Mohamed Salah karena 'kuncian' Sergio Ramos.

Kedua tim kembali bertemu di panggung yang sama di Liga Champions musim ini. Liverpool boleh percaya diri, tapi Real Madrid jelas bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

2 dari 5 halaman

Real Madrid Lebih Diunggulkan

Pertandingan final Liga Champions ini sudah tentu mencuri perhatian Gary Neville, mantan bek kanan Manchester United yang kini menjadi analis di Sky Sports.

Menurutnya, sudah pasti kedua tim akan menyuguhkan permainan terbaiknya. Namun, Neville merasa Real Madrid lebih unggul daripada Liverpool dalam pertandingan ini.

Gary Neville percaya tim raksasa asal Spanyol itu bakal sulit untuk dikalahkan dalam laga final Liga Champions ini.

3 dari 5 halaman

Neville Tak Yakin dengan Liverpool

"Saya tidak yakin Liverpool bakal menjadi juara Eropa. Saya sudah memikirkan final ini cukup panjang dan saya menganalisa bagaimana Real Madrid bisa menang dan bahwa mereka bisa terus comeback," ujar Neville di Sky Sports.

"Ingatan saya mundur kembali ke 1999, soal bagaimana kami bisa terus comeback dalam pertandingan dan menang pada menit akhir, itu karena para gelandang kami," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Kalah di Lini Tengah

Singkatnya, Gary Neville percaya Real Madrid memiliki gelandang yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan final Liga Champions. Liverpool tidak memiliki itu, jadi mereka bakal kalah di lini tengah dan bisa jadi kalah juga di dalam pertandingan.

"Saya mengamati lini tengah Real Madrid, ada Casemiro-Kroos-Modric. Plus ada dua pemain yang bisa menjadi pembeda, Valverde dan Camavinga," ujar Neville.

"Lima pemain ini langsung menjadi motor permainan sejak menit awal hingga akhir. Carlo Ancelotti terus terlibat sampai akhir. Menurut saya, lini tengah Liverpool adalah titik lemah mereka," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 27/5/2022)

5 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Final Liga Champions

Liverpool vs Real Madrid

Stadion: Stade de France, Paris

Minggu, 29 Mei 2022

Kick-off: 02.00 WIB

Live Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/8669-uefa-champions-league)

Video Populer

Foto Populer