Sukses


Liga Italia: Duo Chile Segera Cabut dari Inter Milan, Pergi ke Mana Nih?

Bola.com, Jakarta - Runner-up Liga Italia 2021/2022, Inter Milan bakal kehilangan dua pemainnya asal Chile musim depan. Ya, Alexis Sanches dan Arturo Vidal dikabarkan menuju pintu keluar tim berjulukan Nerazzurri.

Inter Milan mengakhiri musim 2021/2022 dengan catatan yang tidak terlalu buruk. Inter memang gagal mempertahankan gelar scudetto Serie A, yang kemudian direbut oleh sang rival sekota AC Milan.

Namun Inter mampu mengamankan dua gelar yakni Coppa Italia dan Supercoppa de Italia. Walau begitu, beberapa pemain tetap akan meninggalkan klub karena beberapa alasan. Termasuk soal kontrak dan menit bermain.

Untuk menyambut musim depan agar lebih kompetitif, Inter juga berencana melepas sejumlah pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih Simone Inzaghi musim depan. Termasuk Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Inter Milan mungkin akan kehilangan beberapa pemain kunci pada akhir musim 2021/2022 ini. Di antara pemain yang paling mungkin pergi, kedua nama tersebut cukup menyita perhatian.

2 dari 6 halaman

Pelabuhan Baru

Di antara pemain yang ingin pindah dan bakal meninggalkan Inter, duo Chile jadi yang terdepan yakni Alexis Sanchez dan Arturo Vidal. Keduanya bukan bagian utama dari rencana Inzaghi, bahkan pada musim 2021/2022.

Saat ini, Vidal tengah menjalani proses negosiasi dengan klub asal Brasil yakni Flamengo. Pemain yang pernah membela Bayern Munchen itu sejatinya juga punya tawaran dari klub kampung halamannya yakni Colo Colo.

Sebelum pindah ke Flamengo, Vidal akan berupaya mendapatkan kesepakatan dengan Inter untuk pemutusan kontrak. Inter tidak akan mempersulit rencana Vidal dan siap melepasnya ke Flamengo dengan status free transfer.

Sementara Alexis Sanchez juga tidak masuk dalam rencana Inter. Dikutip dari Calciomercato, Sanchez sedang didekati klub Spanyol, Sevilla. Memang belum ada kesepakatan yang dicapai. Tapi, peluang Sanchez merapat ke Sevilla cukup besar.

3 dari 6 halaman

Menguntungkan

Melepas Vidal dan Sanchez bisa menjadi manuver yang menguntungkan bagi Inter Milan. Keduanya memang punya pengalaman dan paling tidak bisa menjadi pemain pengganti yang super. Tapi, secara finansial, Inter harus melepasnya.

Sanchez adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Inter. Tapi, performa pemain 33 tahun hanya dua kali bermain penuh musim 2021/2022. Melepas Sanchez akan membuat Inter mengurangi tagihan gaji secara signifikan.

Kasus yang sama terjadi pada Arturo Vidal. Performanya tidak sebagus musim lalu. Vidal juga mendapat gaji yang cukup besar dan Inter bisa berhemat dengan melepasnya.

4 dari 6 halaman

Kiprah Kedua Pemain

Penampilan kedua pemain Inter asal Chile tersebut tidak buruk di musim ini. Alexis Sanchez cukup sering tampil dengan 27 caps di Serie A, total ia mencetak sembilan gol di semua kompetisi.

Sementara Arturo Vidal juga tidak kalah seringnya diturunkan pelatih Simone Inzaghi. Eks pemain Juventus tersebut total bermain sebanyak 41 laga dengan torehan dua gol di seluruh kompetisi.

5 dari 6 halaman

Gagal Pertahankan Gelar

Adapun Inter Milan gagal mempertahankan gelar Serie A musim ini, setelah hanya mampu finis di urutan kedua klasemen akhir. Mereka mengoleksi 84 poind di akhir musim.

Poin Inter Milan masih tertinggal dua angka di bawah AC Milan. Rossoneri keluar sebagai juara setelah menutup musim dengan 86 poin dan berhak mengangkat trofi scudetto.

Sumber: Calciomercto

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/5/2022)

6 dari 6 halaman

Lihat Klasemen Akhir Serie A

Video Populer

Foto Populer