Sukses


5 Calon Destinasi Neymar jika PSG Melepasnya: Kembali ke Spanyol atau Jajal Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap berpisah dengan Neymar dan bakal menjual pemain asal Brasil itu pada bursa transfer musim panas 2022.

Neymar sudah berada di Parc des Princes sejak musim panas 2017. Pemain Brasil itu diboyong dari Barcelona dengna biaya transfer mencapai 222 juta euro.

Neymar telah menyumbangkan banyak prestasi bersama PSG. Namun, cedera yang dialami dalam beberapa tahun terakhir membuatnya gagal tampil maksimal.

PSG berhasil memperpanjang kontrak Kylian Mbappe. Dengan demikian, keberadaan Neymar di dalam skuad dianggap surplus. Neymar kabarnya masuk dalam daftar jual PSG. Klub ibu kota Prancis itu siap melepas sang pemain seandainya ada tawaran yang bagus datang.

Berikut 5 klub yang bisa menjadi destinasi baru Neymar jika harus meninggalkan PSG:

2 dari 6 halaman

Barcelona

Neymar berpotensi kembali ke Barcelona. PSG dikabarkan sudah menawarkan Blaugrana untuk merekrut kembali bintang asal Brasil tersebut.

Namun, Barcelona mungkin tidak ingin memulangkan Neymar saat ini. Krisis keuangan yang menimpa Blaugrana tidak memungkinkan mereka melakukan transfer besar.

Neymar sendiri punya kariernya yang sangat bagus di Barcelona. Dia memenangkan delapan gelar termasuk La Liga dan Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Real Madrid

Kylian Mbappe batal ke Real Madrid. Dia memilih bertahan di PSG dengan menandatangani kontrak baru. Namun, Real Madrid tidak perlu kecewa. Los Blancos bisa memboyong Neymar sebagai pengganti Mbappe.

Real Madrid sendiri cukup lama ingin mengontrak Neymar. Mungkin mereka pada akhirnya bisa mewujudkan transfer tersebut pada musim panas mendatang.

4 dari 6 halaman

Man City

Manchester City sudah berhasil mendapatkan Erling Haaland. Striker Norwegia itu akan mendarat dari Borussia Dortmund pada musim panas ini.

Namun, Man City mungkin saja tidak ingin melewatkan kesempatan untuk merekrut Neymar. Pemain asal Brasil itu akan jadi tambahan yang bagus untuk lini serang The Citizens.

Man City sekarang menjadi kekuatan paling dominan dalam sepak bola Inggris. Neymar mungkin bisa membantu pasukan Josep Guardiola meraih trofi Liga Champions yang mereka idam-idamkan.

5 dari 6 halaman

Chelsea

Proses penjualan Chelsea sudah hampir selesai. Pemilik baru Todd Boehly mungkin bisa merekrut Neymar sebagai hadiah untuk para fans.

Neymar sebelumnya pernah bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel di PSG. Keduanya membantu Les Parisiens mendominasi Ligue 1.

Jika pindah ke Chelsea, Neymar akan bermain di bawah manajer yang sudah dia kenal. Selain itu, The Blues akan bermain di Liga Champions musim depan.

6 dari 6 halaman

Newcastle United

Newcastle United berhasil bertahan di Premier League. The Magpies menempati posisi ke-11 di klasemen akhir kompetisi kasta teratas Inggris.

Newcastle kini berencana memperkuat skuatnya di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka ingin menjadi tim yang disegani pada musim depan.

Newcastle membutuhkan penyerang kelas dunia di tim mereka. Neymar bisa membantu meningkatkan kualitas lini depan tim asuhan Eddie Howe.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/5/2022)

Video Populer

Foto Populer