Sukses


Bos Emtek Beli 10% Saham US Lecce, Tim Liga Italia yang Promosi ke Serie A Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Melalui konferensi pers yang digelar jajaran eksekutif US Lecce, Jumat (27/5/2022) siang waktu Italia, diumumkan bahwa konsorsium bentukan Boris Collardi, Pascal Picci, dan CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja, resmi mengakuisisi 10 persen saham klub.

Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja adalah dua investor terbaru Lecce menyusul sukses klub berjulukan I Salentini ini promosi ke kasta tertinggi Liga Italia. Kedua pihak bekerja sama dengan Collardi, bankir asal Italia sekaligus kepala konsorsium.

"Boris Francesco Jean Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja mengambil alih 10 persen kepemilikan klub, menyuntikkan likuiditas langsung ke kas klub," bunyi laporan Lecce Prima.

Kabar ini sekaligus menampik kabar jika Raffi Ahmad yang membeli saham US Lecce. Namun demikian, Alvin Sariaatmadja kemungkinan akan mengajak bos RANS Cilegon FC itu sebagai partner kerja.

CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja diketahui merupakan rekanan Collardi. Keduanya bekerja sama di bidang media dan bisnis digital.

 

2 dari 3 halaman

Hari Bahagia

Saverio Sticchi Damiani, Presiden Lecce, mengatakan bahwa kabar ini merupakan hari bahagia buat seluruh elemen klub. Dukungan dari pihak asing menunjukkan betapa Lecce adalah klub yang unik.

"Ini adalah hari bahagia buat Lecce dan seluruh klub. Sejak 2015, saat kita memulai segalanya dari Serie C, kita menerapkan cara unik mengembangkan klub ini," kata Damiani.

"Bersamaan dengan sejarah klub, kita mendukung segala bentuk investasi, baik langsung maupun tidak langsung, terhadap pihak-pihak yang berkomitmen pada klub ini."

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Liga Italia Serie A Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer