Sukses


Final Liga Champions: Carlo Ancelotti di Ambang Rekor Fantastis Jika Real Madrid Juara, Lewati Alex Ferguson dan Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bisa mengungguli legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson dalam perolehan gelar Eropa. Ia juga bisa menyalip Zinedine Zidane dan Bob Paisley.

Tentu itu akan tercapai jika Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Minggu (29/5/2022).

Pelatih berusia 62 tahun itu memiliki karier panjang yang penuh kesuksesan di beberapa klub termasuk AC Milan, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Chelsea dan Juventus.

Ini adalah episode keduanya di Real Madrid, di mana ia memenangkan Liga Champions dalam tugas pertamanya pada tahun 2014.

Delapan tahun kemudian, Ancelotti meracik Real Madrid yang sangat berbeda. Ancelotti mengantarkan beberapa pemain muda top termasuk Vinicius Jr, Rodrygo dan Eduardo Camavinga. Dan pelatih asal Italia itu berharap generasi baru Madridistas ini dapat membantunya menjadi manajer paling sukses di Eropa.

2 dari 5 halaman

Lewati Rekor Bob Paisley dan Zidane?

Alex Ferguson dan Giovanni Trapattoni merebut gelar UEFA (termasuk Liga Champions) terbanyak, tujuh kali.

Ancelotti sudah memiliki anggukan di depan mereka. Dia adalah satu dari tiga manajer yang telah memenangkan Liga Champions tiga kali bersama dengan Bob Paisley dan Zidane.

Jika Real Madrid nanti menang, Ancelotti mencatat sejarah sebagai pelatih dengan trofi Liga Champions terbanyak. 

Ancelotti juga tampil di final Liga Champions lima kali dan telah melewati rekor Ferguson (4 kali).

3 dari 5 halaman

Rekor demi Rekor

Pria Italia itu telah memenangkan tiga Liga Champions dalam kariernya, dua bersama AC Milan dan titel La Decima bersama Real Madrid pada tahun 2014.

'Don Carlo' memimpin AC Milan meraih kemenangan melawan Juventus pada tahun 2003 dan Liverpool pada tahun 2007, dan jika Real Madrid mengalahkan Liverpool lagi, dia akan menjadi manajer pertama yang memenangkan empat Liga Champions

Ancelotti baru-baru ini menjadi manajer pertama yang memenangkan gelar liga di semua lima liga top Eropa dan akan dianggap sebagai pemain hebat sepanjang masa.

Sumber: Express

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Mane, Salah.
  • Pelatih: Jurgen Klopp.
  • Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Nacho, Militao, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Valverde.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.
5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Liga Champions - Liverpool Vs Real Madrid

Minggu (29/5/2022)

Pukul: 02.00 WIB

Live TV: SCTV

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer