Sukses


VIDEO TikTok Bola: Termasuk Mirko Vucinic, Berikut 3 Striker Ganas yang Pernah Dimiliki US Lecce

Bola.com, Jakarta Buat para pencinta Liga Italia, tentu masih ingat betul ketika US Lecce mendobrak sengitnya persaingan di Serie A. Pada medio 2000-an, klub berjulukan I Salentini ini memiliki banyak pemain trengginas, tak terkecuali di barisan depan. Salah satu penyerang yang hebat yang pernah dimiliki Lecce ialah Mirko Vucinic.

Mirko Vucinic adalah legenda klub, dan mungkin satu di antara pemain paling penting yang pernah dimiliki Lecce. Pesepak bola asal Montenegro tersebut pernah meraih tiga gelar Liga Italia, dua Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia sepanjang karier nya.

Torehan golnya bersama Lecce tak sebanyak Chevanton, tapi Vucinic memiliki tempat spesial di hati para suporter. Dengan torehan 37 gol dan 10 assist dari 118 penampilan, tidak heran Juventus dan AS Roma tertarik meminangnya.

Vucinic pensiun pada 2017 di klub Al Jazira, namun torehan 19 gol dari 28 laga buat Lecce pada musim 2004/2005 akan jadi prestasi yang sepertinya sulit terulang lagi.

Seperti yang diketahui, Melalui konferensi pers yang digelar jajaran eksekutif US Lecce, Jumat (27/5/2022) siang waktu Italia, diumumkan bahwa konsorsium bentukan Boris Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja, resmi mengakuisisi 10 persen saham klub. Keputusan CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja, membeli saham klub tentu jadi kabar membanggakan.

Namun, selain Mirko Vucinic masih ada nama penyerang hebat lainnya yang pernah membela klub berjuluk I Salentini ini. Berikut 3 striker ganas yang pernah dimiliki US Lecce.

Video Populer

Foto Populer