Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Mempertimbangkan Datangkan Bintang Aston Villa ke AS Roma

Bola.com, Jakarta - AS Roma dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong gelandang asal Brasil, Douglas Luiz, dari Aston Villa. Hal tersebut sebagai langkah lanjut dari keinginan Jose Mourinho memperkuat lini tengah Giallorossi.

Pemain asal Brasil berusia 24 tahun itu terus tampil konsisten bersama Aston Villa sejak bergabung bersama klub Premier League itu pada 2019. Douglas Lui diboyong dari Manchester City dengan nilai 15 juta pound saja.

Tampil lebih dari 100 kali dalam tiga musim terakhir, performa Douglas Luiz yang cukup apik membuatnya mendapatkan panggilan dari Timnas Brasil dan menjalankan debut internasionalnya sebagai pemain pengganti kala Selecao menang 3-0 atas Korea Selatan pada November 2019.

Gelandang Aston Villa ini sempat diisukan bakal kembali ke Man City dan juga pindah ke Arsenal. Namun, kabar terbaru dari media Italia menyebutkan bahwa AS Roma bisa menjadi destinasi baru Douglas Luiz pada musim panas ini.

2 dari 5 halaman

AS Roma Ingin Memperkuat Lini Tengah

Kedatangan bintang Marseille, Boubacar Kamara, ke Aston Villa membuat ada kemungkinan Douglas Luiz dibiarkan meninggalkan Villa Park. Hal tersebut dilaporkan oleh Corrierre dello Sport.

Apalagi Jose Mourinho, yang baru saja berhasil membawa AS Roma menjuarai Europa Conference League, mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat lini tengah untuk mengarungi musim depan.

Bintang Arsenal, Granit Xhaka, telah menjadi target sejak lama. Namun, pemberitaan saat ini mengatakan mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu mengalihkan perhatian terhadap Douglas Luiz.

3 dari 5 halaman

Masa Depannya Belum Pasti

Douglas Luiz akan memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya. Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, belum lama ini bicara soal masa depan Douglas Luiz dan mengaku akan membuat keputusan setelah musim berakhir.

Bicara jelang kekalahan 1-2 dari Wolverhampton yang dialami Aston Villa, Gerrard mengatakan: "Ia tersisa 12 bulan lagi. Itu adalah kondisinya. Kami tidak bisa menganalisa situasi pemain secara individu."

"Semua individu akan kami ajak bicara mulai sekarang hingga akhir musim nanti, dan kami akan mengatasi setiap masalah ketika memang dibutuhkan, tapi bukan saat ini. Kami ingin mempertahankan semua pemain bagus kami," lanjut Gerrard saat itu.

 

4 dari 5 halaman

Keinginan Steven Gerrard

Namun, Steven Gerrard tidak menampik bahwa dirinya ingin bisa mempertahankan sebanyak mungkin pemainnya yang tampil bagus pada musim lalu.

Mantan gelandang Liverpool itu pun menyadari bahwa setiap pemain akan dipastiakn masa depannya satu per satu oleh Aston Villa sesuai dengan kebutuhan.

"Bagi kami, untuk mencapai posisi yang ingin kami dapatkan, di mana ada ambisi di sana, kami ingin semua pemain kami bertahan," ujar Gerrard.

"Namun, pada saat yang sama kami harus menghormati perbedaan setiap pemain, di mana Phil (Coutinho) adalah pemain pinjaman, kemudian Dougie (Luiz) tersisa satu tahun lagi. Mungkin satu atau keduanya bisa menandatangani kontrak baru."

"Kami akan menganalisa satu per satu ketika memang diperlukan," lanjutnya.

Sumber: Birmingham World

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir AS Roma di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer