Sukses


Pasca-Raih 5 Trofi Liga Champions, Marcelo Putuskan Angkat Kaki dari Real Madrid

Bola.com, Paris - Marcelo berhasil meraih lima trofi juara bersama Real Madrid. Pasca-menorehkan prestasi gemilang tersebut, Marcelo memutuskan untuk angkat kaki dari El Real pada musim panas tahun ini.

Bek asal Brasil itu merupakan satu di antara pemain veteran di Real Madrid. Marcelo sudah berseragam Los Blancos sejak 2007, setelah dibeli dari Fluminense.

Sejak musim 2021/2022 digulirkan memang sudah ada banyak rumor bergulir terkait masa depan Marcelo. Ini dikarenakan kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022.

Marcelo baru saja membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini. Los Blancos berhak atas titel juara berkat kemenangan 1-0 atas Liverpool pada laga final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Meski tidak bermain, Marcelo menjadi sosok yang mengangkat trofi Si Kuping Besar karena statusnya sebagai kapten Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Pertandingan Terakhir

Diwawancarai Deportes Cuatro seusai pertandingan, Marcelo akhirnya mengungkapkan masa depannya.

Ia mengonfirmasi bahwa ia tidak akan bermain di Real Madrid untuk musim 2022/2023. "Ya, ini adalah pertandingan terakhir saya bersama Real Madrid," tutur Marcelo.

 

3 dari 4 halaman

Belum Putuskan

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano membeberkan Marcelo saat ini masih belum menentukan ke mana akan berlabuh pada musim depan.

Beberapa klub asal Brasil menginginkan jasanya. Namun ada beberapa klub Eropa termasuk klub Spanyol yang juga menginginkan tenaga Marcelo.

Pemain berusia 34 tahun tersebut akan mendiskusikan masa depannya bersama agen dan keluarganya sebelum memutuskan ke klub mana bakal berlabuh pada musim depan.

 

4 dari 4 halaman

5 Trofi Liga Champions

Pada musim ini, Marcelo memang tidak banyak bermain di Real Madrid. Posisinya mulai tergeser sejak kehadiran Ferland Mendy.

Pada musim ini, dia tampil sebanyak 17 kali bersama Los Blancos dan berhasil menyumbangkan dua assist.

Selama 16 musim berseragam Real Madrid, Marcelo sukses meraih 25 gelar juara, termasuk merasakan lima gelar juara Liga Champions. Dengan torehan tersebut, Marcelo menjadi satu dari sembilan pemain El Real yang pernah merengkuh lima trofi Si Kuping Besar.

Sumber: Deportes Cuatro

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 29/05/2022)

Video Populer

Foto Populer