Sukses


Inginkan Sadio Mane, Bayern Munchen Wajib Penuhi 2 Syarat Ini

Bola.com, Jakarta - Kabar ketertarikan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen kepada Sadio Mane semakin menghangat. Die Roten siap menjadi pelabuhan baru sang pemain setelah hengkang dari Liverpool.

Sadio Mane dipastikan bakal meninggalkan Liverpool musim panas ini. Namun, The Reds tidak akan melepas Mane dengan mudah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Mane mengumumkan perpisahannya dengan The Reds tepat setelah final Liga Champions 2021/22. Sayangnya dia tidak bisa mempersembahkan trofi bergengsi tersebut, Liverpool kalah dari Real Madrid (0-1) di final.

Kontrak Mane sebenarnya tersisa setahun lagi, tapi dia sudah menegaskan keinginan untuk hengkang musim panas ini. Artinya, Liverpool punya kesempatan menjual Mane, tidak kehilangannya secara gratis.

Kabarnya ada beberapa klub yang sudah menunjukkan ketertarikan merekrut Mane, salah satunya Bayern Munchen. Lantas, apa yang perlu dilakukan untuk mendapatkan winger Senegal tersebut?

2 dari 4 halaman

Syarat Wajib

Mane selalu menaruh respek terhadap pihak klub di balik keinginannya pergi musim panas ini. Jadi, Liverpool tidak punya alasan untuk menghalang-halangi kepergian winger Senegal tersebut.

Menurut laporan Goal internasional, The Reds siap melepas Mane musim panas ini, tapi paling tidak ada dua syarat atau kondisi yang harus dipenuhi. Liverpool tidak mau kehilangan Mane begitu saja.

Syarat pertama, Liverpool menginginkan lebih dari 25 juta pounds yang sempat digosipkan. Syarat kedua, Liverpool ingin mendapatkan pengganti terlebih dahulu sebelum menjual Mane.

Dua syarat ini sebenarnya tidak sulit. Liverpool bisa langsung mendapatkannya dari klub yang tertarik membeli Mane.

3 dari 4 halaman

Menuju Bayern Munchen

Sejauh ini, Bayern Munchen disebut sebagai klub terdepan dalam pemburuan Mane. Klub Jerman itu sudah lama tertarik dan kini akhirnya mendapatkan peluang.

Bayern diduga bakal kehilangan beberapa pemain penting musim panas ini, termasuk Robert Lewandowski. Nah, Mane dianggap sebagai pengganti yang ideal untuk menjaga kualitas lini serang.

Jika memang berminat, Bayern perlu memenuhi dua syarat yang diajukan Liverpool di atas. Mereka juga harus bergerak cepat, sebab jelas bahwa pemain berkualitas seperti Mane akan mencuri perhatian banyak klub top.

4 dari 4 halaman

Kiprah Sadio Mane

Sadio Mane mempersembahkan dua trofi untuk Liverpool musim ini. Yaitu Carabao Cup dan Piala FA.

Ia gagal membawa The Reds menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions. Liverpool hanya mampu menjadi runner-up untuk kedua ajang tersebut.

Eks penggawa Southampton ini tampil luar biasa dengan menjadi mesin gol Liverpool. Total ia mencetak 21 gol dalam 51 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Sumber: Express, Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/5/2022)

Video Populer

Foto Populer