Sukses


Lionel Messi Jagokan Karim Benzema Sabet Ballon d'Or 2022

Bola.com, Buenos Aiires - Superstar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, punya jagoan dalam perebutan Ballon d'Or 2022. Dia mengatakan penyerang Real Madrid, Karim Benzema, layak menyabet penghargaan bergengsi itu. 

Karim Benzema berperan krusial dalam keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champios 2021/2022, yang dipastikan dengan mengalahkan Liverpool 1-0, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. 

Meskipun tidak mencetak gol di final, Benzema mengemas back to back hattrick saat menghadapi PSG dan Chelsea di babak 16 besar dan perempat final yang terbukti krusial. Benzema juga andil besar mendepak Manchester City di semifinal melalui gol-golnya. 

Apa alasan Lionel Messi menjagokan Karim Benzema sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2022? 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Lionel Messi

"Tidak ada keraguan. Sangat jelas Benzema menikmati tahun yang spektakuler dan diakhiri dengan menjuarai Liga Champions," kata Messi kepada media Argentina, Tyc Sports, seperti dikutip Marca, Selasa (31/5/2022). 

"Dia berperan krusial dalam setiap pertandingan sejak babak 16 besar Liga Champions." 

"Saya rasa tidak ada keraguan. Benzema layak memenangi Ballon d'Or," imbuh pemain berkebangsaan Argentina itu. 

 

3 dari 5 halaman

Benzema Sangat Gembira

Raihan gelar juara sekaligus melengkapi musim luar biasa bagi striker Madrid, Karim Benzema, yang juga mengakhiri Liga Champions musim ini sebagai top skorer dengan 15 gol.

Sebelumnya, Benzema juga sudah membawa Real Madrid menjuarai La Liga dan Supercopa de Espana. Tak hanya itu, bomber 34 tahun itu juga menjadi top skorer La Liga dengan koleksi 27 gol.

Benzema mengaku sudah sangat bangga atas prestasi yang ia raih bersama Real Madrid sepanjang musim 2021/22 ini. Baginya, di luar hal tersebut merupakan bonus.

 

4 dari 5 halaman

Cuma Bisa Pasrah

"Ballon d'Or? Saya telah menyelesaikan musim saya," ujar Benzema dalam wawancara setelah pertandingan final seperti dikutip Daily Mail.

“Saya rasa bersama klub saya, saya tidak bisa berbuat lebih baik. Bagaimanapun, saya bangga dengan apa yang telah saya capai," imbuhnya.

Lebih lanjut, Benzema menyatakan bahwa dirinya kini cuma bisa pasrah soal pemenang penghargaan Ballon d'Or yang rencananya bakal diumumkan pada Oktober mendatang.

 

5 dari 5 halaman

Kandidat Peraih Ballon d'Or 2022

"Kami telah mengajari seluruh dunia bahwa kami hidup, bahwa kami ada di sini," tutur Benzema.

"Mari kita lihat apa yang terjadi dengan Ballon d'Or karena saya juga memiliki trofi dan hal-hal lain di lapangan." tukasnya.

Selain Benzema, nama-nama lain yang disebut bakal menjadi kandidat antara lain Sadio Mane, Mohamed Salah, Robert Lewandowski, hingga Kylian Mbappe.  

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer