Sukses


Liga Italia: Legenda AC Milan Ibaratkan Rafael Leao seperti Berlian, Kini Harganya Selangit

Bola.com, Jakarta - Legenda AC Milan, Paolo Maldini tampaknya kesengsem berat dengan kiprah seorang Rafael Leao. Pemain asal Portugal yang menjadi kunci sukses Rossoneri menjadi juara Serie A 2021/2022.

Paolo Maldini tidak pernah meragukan talenta yang dimiliki Rafael Leao. Dibeli dengan harga sangat mahal dari Lille, sejak awal Maldini melihat pemain asal Portugal itu sebagai berlian.

Rafael Leao menjadi bagian penting dari kisah sukses AC Milan meraih gelar scudetto Serie A 2021/2022. Milan harus menanti 11 tahun untuk scudetto lagi. Dari 38 laga yang dimainkan Rossoneri, Leao hanya absen empat laga.

Leao mencetak 11 gol untuk Milan di Serie A. Performanya sangat menentukan bagi Milan. Pada akhir musim, selain scudetto, Leao juga mendapatkan gelar Pemain Terbaik Serie A musim 2021/2022.

Kini, Leao menjadi incaran banyak klub top Eropa. Keputusan AC Milan untuk membeli Leao dari Lille pada 2018 terbukti sangat jitu. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Berlian AC Milan

Maldini membeli Rafael Leao ketika usianya baru 19 tahun. Pada musim 2018/2019, Leao bahkan belum bermain secara reguler di Lille. Tapi, Maldini sangat yakin dengan talenta eks pemain Sporting CP tersebut dan membelinya.

"Leao adalah berlian yang membuat peningkatan besar dari satu tahun ke tahun berikutnya," ucap Maldini.

3 dari 5 halaman

Harga Melambung Tinggi

Kini, Leao menjadi incaran banyak klub top. Termasuk Real Madrid. Namun siapa sangka harga Leao saat ini melambung tinggi karena sesuai dengan kehebatan yang ia miliki.

"Kami membawanya dari bangku cadangan di Lille dengan membayar 24 juta euro dan segera memberinya klausul pelepasan 150 juta euro karena kami percaya pada potensinya," sambung Maldini.

 "Jika di masa depan Milan tidak berada di level Leao, atau Leao tidak berada di level Milan, segalanya bisa berubah," kata Maldini.

4 dari 5 halaman

Siapkan Kontrak Baru

Paolo Maldini terbuka untuk melepas Rafael Leao, tetapi tidak untuk saat ini. Milan dan Leao punya proyek yang sama. Milan punya ambisi besar dan Leao adalah bagian dari rencana masa depan klub.

Milan bukan hanya tidak akan melepas Leao, tetapi juga menyiapkan kontrak baru untuk sang pemain. Leao masih punya kontrak hingga 2024. Tapi, Milan siap memperpanjangnya dan menaikkan klausul pelepasannya menjadi 200 juta euro.

Sementara itu, Real Madrid menyiapkan beberapa opsi kepada Milan untuk transfer Leao. Dikutip dari AS, Real Madrid bakal menyodorkan Luka Jovic atau Marco Asensio agar bisa mengamankan jasa Leao.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 31/5/2022)

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer