Sukses


VIDEO: Giorgio Chiellini Lakoni Laga Terakhir di Timnas Italia Saat Hadapi Argentina di Finalissima, Ini Pujian dari Leonardo Bonucci

Bola.com, London - Giorgio Chiellini akan melakoni laga terakhirnya bersama Timnas Italia saat menghadapi Argentina dalam pertandingan bertajuk La Finalissima. Pertandingan itu mempertemukan juara Piala Eropa dengan Copa America. Jelang laga istimewa tersebut, bek sekaligus duet Chiellini di lini belakang Gli Azzurri, Leonardo Bonucci, memberikan pujian.

Pujian dari Leonardo Bonucci untuk rekannya di Timnas Italia, Giorgio Chiellini, itu disampaikan dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Timnas Argentina. Pasukan Roberto Mancini akan menghadapi Tim Tango di Stadion Wembley, Inggris, pada Kamis (2/6/2022) dinihari WIB.

Chiellini akan mengakhiri perjuangannya bersama Timnas Italia dengan catatan 116 kali penampilan dan 8 gol, seperti dilansir dari situs UEFA. Chiellini membela Gli Azzurri di semua kategori usia. Ia pernah merasakan juara di turnamen Piala Eropa U-19 pada 2003, dan tampil dua kali pada ajang Olimpiade 2004.

Laga debut Chiellini bersama Timnas Italia level senior pada 17 November 2004. Ketika itu, Gli Azzurri menang 1-0 atas Finlandia. Gol pertamanya untuk tim nasional terjadi pada 21 November 2007, saat menaklukkan Kepulauan Faroe dengan skor 3-1.

Chiellini membantu Italia melangkah ke partai puncak Piala Eropa 2012. Ia sempat mengalami cedera paha pada babak semifinal. Pada laga final, ia sempat bermain meski hanya 21 menit awal ketika menghadapi Spanyol.

Giorgio Chiellini menjadi pemain tertua di Timnas Italia untuk ajang Piala Eropa ketika tampil pada laga awal Euro 2020 menghadapi Turki. Ketika itu, usianya adalah 36 tahun. Chiellini menjadi kapten tim saat mengalahkan Inggris pada partai final di turnamen yang sama.

Seperti apa pujian dari Leonardo Bonucci untuk Giorgio Chiellini jelang laga Timnas Italia kontra Argentina di Finalissima? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer