Sukses


Toni Kroos Masih Enggak Menyangka Bisa Tambah Trofi Liga Champions bersama Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid mempertegas dominasinya sebagai tim terbaik Eropa. Los Blancos baru saja merayakan gelar juara Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Liverpool di partai final.

Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool dalam laga final Liga Champions di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Trofi kali ini sekaligus menjadi yang ke-14 sepanjang sejarah klub.

Trofi kali ini juga menambah daftar pencapaian luar biasa untuk gelandang Toni Kroos. Ia sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions sepanjang kariernya.  Sementara di musim 2021/2022 ini dia jadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan Real Madrid jadi juara.

Pengalaman Kroos di UCL tidak perlu diragukan, khususnya di laga final. Dia tahu betul apa yang perlu dilakukan untuk jadi juara.

Kroos telah membantu Real Madrid meraih empat trofi Liga Champions, tiga bersama Zidane, satu bersama Ancelotti. Artinya, dia tahu bahwa Madrid adalah salah satu tim top di kompetisi tersebut.

Biar begitu, jika harus memilih, Kroos mengakui bahwa keberhasilan musim ini adalah yang paling mengejutkan dan tidak disangka-sangka. Apa katanya?

2 dari 5 halaman

Selalu Sulit

Kroos menegaskan bahwa tidak ada Liga Champions yang mudah, setiap pengalaman sulit dan dramatis. Namun, mengingat kesulitan Madrid musim lalu, keberhasilan meraih UCL 2021/22 paling tidak disangka-sangka.

"Menjuarai Liga Champions selalu sulit dan seringnya dramatis. Mungkin tahun ini pun lebih dramatis," buka Kroos kepada Marca.

"Bagi saya kelima trofi memiliki nilai yang sama, tapi jika harus jujur, mungkin trofi Liga Champions inilah [2021/22] yang paling tidak saya sangka bisa diraih di antara lima trofi,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Terus Bermain

Kroos jadi salah satu pemain terpenting dalam keberhasilan Madrid. Dia membentuk trio solid bersama Casemiro dan Luka Modric. Memang tiga pemain ini tidak lagi muda, tapi tidak ada tanda-tanda mereka bakal segera pensiun.

"Maaf, itu [trio gelandang] tidak akan berakhir," kata Kroos bercanda. "Serius, jelas kami ingin terus bermain di level tinggi seperti ini."

"Setiap dari kami sudah tahu apa yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan yang lainnya. Itu membantu kami, khususnya di laga-laga besar, kami sudah terbiasa,” jelas Toni Kroos.

4 dari 5 halaman

Performa Toni Kroos

Eks pemain Bayern Munchen ini menjadi satu pilihan utama Carlo Ancelotti di barisan gelandang. Sepanjang musim 2021/2022 ini, ia hampir selalu menjadi starter.

Toni Kroos punya caps 45 kali sepanjang musim ini. Ia mencetak tiga gol dan tiga assist di seluruh kompetisi.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/6/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Real Madrid Musim Ini

Video Populer

Foto Populer