Sukses


MOTION GRAFIS: Timnas Argentina Juara Finalissima Setelah Taklukkan Italia 3-0

Bola.com, London - Timnas Argentina menjadi juara edisi perdana Finalissima setelah menang telak 3-0 atas Timnas Italia dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Inggris, Kamis (2/6/2022) dinihari WIB. Laga Finalissima adalah duel antara juara Copa America dengan Piala Eropa.

Duel antara Timnas Argentina kontra Timnas Italia berlangsung sengit sejak menit awal. Peluang emas sudah tercipta ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Angel Di Maria melepaskan tembakan dari tengah lapangan, tetapi masih bisa dihentikan kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma.

Argentina akhirnya unggul 1-0 atas Italia ketika pertandingan berjalan 28 menit. Lionel Messi berhasil memperdaya Giovanni Di Lorenzo sebelum mengirim umpan pendek yang berhasil dikonversi jadi gol oleh Lautaro Martinez.

Gawang Italia kembali bergetar pada masa injury time babak pertama karena aksi Angel Di Maria. Dengan tenang, pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol indah dan menaklukkan Donnarumma setelah mendapat umpan terobosan dari Lautaro Martinez.

Gol ketiga nyaris tercipta pada menit ke-56. Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci hampir melakukan gol bunuh diri. Pemain Juventus tersebut mengoper bola ke arah gawang saat Donnarumma belum siap menerima. Namun, bola masih bisa diselamatkan oleh Donnarumma.

Timnas Argentina menciptakan gol ketiganya lewat torehan Paulo Dybala pada masa injury time. Gol Dybala tercipta setelah memanfaatkan bola dari Lionel Messi. Skor 3-0 untuk keunggulan Tim Tango atas Italia bertahan hingga laga edisi perdana Finalissima berakhir.

Video Populer

Foto Populer