Sukses


Deretan Fakta Menarik Setelah Timnas Argentina Cukur Italia dan Raih Trofi Finalissima 2022: Tim Tango Terus Moncer

Bola.com, London - Timnas Argentina meraih kemenangan atas Italia pada laga Finalissima 2022 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik tersaji setelah duel sengit kedua tim.

Diperkuat deretan pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi, Timnas Argentina tampil menekan sejak menit awal. La Albiceleste mencatatkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Italia.

Argentina juga melepaskan 17 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Timnas Italia memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh tembakan.

Bermain gemilang, Timnas Argentina meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Italia. Ketiga gol Tim Tango disarangkan Lautaro Martinez menit ke-28, Angel Di Maria menit ke-45+1', dan Paulo Dybala menit ke-90+4'.

 

2 dari 5 halaman

Kawinkan Gelar

Kekalahan tersebut membuat Timnas Italia yang berstatus kampiun Piala Eropa 2020 gagal meraih trofi juara Finalissima 2022. Adapun Timnas Argentina sukses mengawinkan gelar Copa America 2021 dengan trofi Finalissima.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel Italia versus Argentina. Apa sajakah itu? Berikut ini perinciannya.

 

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

1. Argentina tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan internasional terakhir (21 menang; 11 imbang). Terakhir kali Tim Tango kalah adalah saat menyerah 0-2 dari Brasil pada semifinal Copa America 2019.

2. Lionel Messi meraih trofi di Stadion Wembley untuk kedua kali dalam karirnya. Trofi pertama adalah bersama Barcelona di Liga Champions 2011. Ketika itu, Messi membawa Barca menang 3-1 atas Manchester United.

3. Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan dalam lima laga terakhir kontra Italia. Argentina menang dalam empat pertandingan persahabatan terakhir melawan Gli Azzurri, sedangkan satu laga sisanya di semifinal Piala Dunia 1990 (Italia menang 4-3 lewat adu penalti).

 

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta

4. Sebelum malam ini, Timnas Italia tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan internasional terakhir di luar kandang mereka (14 kemenangan; 5 imbang). Kekalahan terakhir Gli Azzurri diluar Italia adalah pada September 2018, saat takluk 0-1 dari Portugal di UEFA Nations League.

5. Giorgio Chiellini mencatatkan penampilan ke-117, sekaligus laga terakhir bersama Timnas Italia.

6. Timnas Argentina tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam 19 pertandingan internasional terakhir.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Berikutnya Argentina

Laga Uji Coba

Senin, 6 Juni 2022:

Timnas Argentina Vs Estonia

Stadion: Estadio El Sadar

Kick-off: pukul 01.00 WIB

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer