Sukses


Superstar Finalissima 2022: Lionel Messi, Sang Metronom Permainan Timnas Argentina yang Hancurkan Italia

Bola.com, London - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, tampil moncer saat bersua Italia pada laga Finalissima 2022. Messi menjadi mentronom permainan Argentina dan sukses menghancurkan Italia.

Menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB, La Pulga tampil sejak menit awal. Penyerang Paris Saint-Germain itu diplot sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1.

Lionel Messi kerap merepotkan barisan belakang Timnas Italia. Messi tercatat melepaskan enam tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang Gli Azzurri yang dikawal rekan setimnya di PSG, Gianluigi Donnarumma.

Namun, empat peluang bagus yang didapat Lionel Messi masih bisa digagalkan Donnarumma. Meski tak mencetak gol, pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil menjadi kreator gol Lautaro Martinez pada menit ke-28 dan Paulo Dybala menit ke-90+4.

Berkat kontribusi Lionel Messi, Timnas Argentina menang tiga gol atas Italia. Adapun satu gol lainnya milik Argentina disarangkan Angel Di Maria menit ke-45+1.

 

2 dari 4 halaman

Kawinkan Trofi Juara

Kemenangan tersebut membuat Timnas Argentina berhak atas trofi juara Finalissima 2022. Argentina pun berhasil mengawinkan titel Copa America 2021 dengan Finalissima tahun ini.

Adapun bagi Lionel Messi, ini adalah gelar keduanya bersama Timnas Argentina. Kini, Messi tinggal meraih satu gelar juara bergengsi lainnya, yakni Piala Dunia.

Pada ajang Piala Dunia 2022, Tim Tango tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan juga Polandia.

 

3 dari 4 halaman

Final yang Indah

Lionel Messi merasa bahagia bisa membawa Timnas Argentina meraih trofi Finalissima 2022. Bagi La Pulga, duel kontra Italia adalah final yang indah.

"Hari ini adalah ujian yang bagus, karena Italia adalah tim yang hebat. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan keadaan yang bagus untuk menjadi juara," ujar Messi.

"Itu adalah final yang indah, penuh dengan pemain Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Berikutnya Argentina

Laga Uji Coba

Senin, 6 Juni 2022:

Timnas Argentina Vs Estonia

Stadion: Estadio El Sadar

Kick-off: pukul 01.00 WIB

Video Populer

Foto Populer