Sukses


Hasil UEFA Nations League Musim Ini: Prancis Keok dari Denmark, Belanda Pesta Gol ke Gawang Belgia

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis secara mengejutkan takluk dari Denmark pada laga perdana Grup 1 UEFA Nations League A musim ini. Sementara itu, Timnas Belanda berpesta gol ke gawang Belgia.

Menjamu Denmark di Stade de France, Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB, Prancis tampil percaya diri. Les Blues mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Denmark.

Tampil menekan, Timnas Prancis berhasil unggul lebih dulu ketika laga berjalan 51 menit. Umpan Christopher Nkunku berhasil dikonversikan Karim Benzema menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Akan tetapi, Prancis gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Timnas Denmark berhasil menyamakan skor setelah Andreas Cornelius berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Denmark justru berbalik memimpin. Bola hasil tendangan kaki kiri Andreas Cornelius yang memanfaatkan umpan dari Joakim Maehle menghujam deras gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Prancis pun takluk 1-2 dari Denmark.

 

2 dari 5 halaman

Timnas Belanda Pesta Gol

Pada pertandingan lain, Timnas Belanda meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Belgia di Koning Boudewijnstadion pada laga pertama Grup 4 UEFA Nations League A, Sabtu dini hari WIB.

Bermain di markas lawan, Tim Oranje menang dengan skor 4-1. Keempat gol Belanda disarangkan Steven Bergwijn pada menit ke-40, Memphis Depay menit ke-51 dan 65', serta Denzel Dumfries menit ke-61.

Adapun gol tunggal Timnas Belgia tercipta atas nama Michy Batshuayi menit ke-90+3.

 

3 dari 5 halaman

Posisi di Grup

Hasil tersebut membuat Timnas Belanda menempati puncak Grup 4 UEFA Nations League A dengan nilai tiga. Adapun Belgia berada di dasar gurp dengan nol poin.

Di sisi lain, Timnas Prancis menghuni urutan ketiga Grup 1 UEFA Nations League A dengan koleksi satu angka. Mereka tercecer dua poin dari Austria dan Denmark yang menempati peringkat satu serta dua.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Grup 1:

Kroasia 0 - 3 Austria

  • Gol: Marko Arnautovic 41', Michael Gregoritsch 54', Marcel Sabitzer 57'

Prancis 1 - 2 Denmark

  • Gol: Karim Benzema 51'; Andreas Cornelius 68', 88'

Grup 4:

Belgia 1 - 4 Belanda

  • Gol: Michy Batshuayi 90'+3'; Steven Bergwijn 40', Memphis Depay 51', 65', Denzel Dumfries 61'

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Sabtu, 4 Juni 2022:

Grup 3:

  • Hungaria Vs Inggris - pukul 23.00 WIB

Minggu, 5 Juni 2022:

  • Italia Vs Jerman - pukul 01.45 WIB

Senin, 6 Juni 2022:

Grup 2

  • Republik Ceska Vs Spanyol - pukul 01.45 WIB
  • Portugal Vs Swiss - pukul 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer