Sukses


Liga Italia: PSG dan Real Madrid Tak Berminat Kejar Paul Pogba, Juventus Enggak Punya Saingan

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuanĀ eks gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. Bahkan Juventus cukup leluasa untuk melakukan negosiasi dengan pemain asal Prancis tersebut.

Paul Pogba dipastikan meninggalkan MU pada musim panas ini setelah tidak memperpanjang kontraknya. Pemain asal Prancis itu pergi dari Old Trafford dengan raihan dua trofi saja.

Namun, yang menjadi permasalahan, Paul Pogba pergi dengan situasi performanya yang terlihat menurun. Jarang bermain dalam beberapa musim terakhir karena cedera, membuat kualitasnya mulai diragukan.

Sejumlah klub yang pernah mengutarakan minatnya untuk mendatangkan Paul Pogba memilih mundur, termasuk Paris Saint-Germain dan yang terkini adalah Real Madrid.

Praktis kini hanya tinggal Juventus yang nyatanya memang menginginkan Paul Pogba, pemain yang pernah berseragam Bianconeri pada 2012 hingga 2016, dan menjualnya kembali ke MU dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Ā 

2 dari 5 halaman

Pernah Jadi Rebutan

Sekitar dua atau tiga tahun yang lalu, Paul Pogba masih menjadi gelandang yang dibidik oleh banyak klub di Eropa. Real Madrid dan Juventus pun pernah saling sikut hingga MU memaksanya untuk bertahan di Old Trafford.

Ketika itu Paul Pogba masih bermain di level yang cukup tinggi, tidak rentan cedera, dan terbukti menjadi bintang utama Timnas Prancis.

Jika mau, seharusnya MU bisa menjual Paul Pogba dengan harga yang cukup tinggi pada saat itu.

3 dari 5 halaman

MU Kehilangan Pogba Tanpa Keuntungan

Ā 

Kendati demikian, The Red Devils merasa Paul Pogba layak dipertahankan dan langkah itulah yang mereka ambil. Real Madrid dan Juventus pun mundur, tidak bisa memaksakan transfer.

Sayangnya, membuat Paul Pogba bertahan tidak lantas menguntungkan bagi MU. Paul Pogba justru lebih sering cedera dalam dua musim terakhir dan kini mereka harus kehilangan dengan cuma-cuma.

Ā 

4 dari 5 halaman

Tanpa Klub

Saat ini Paul Pogba berstatus tanpa klub. Jadi sang pemain bisa bernegosiasi dengan klub mana pun yang berminat. Namun, klub-klub yang dulu mendekatinya, tidak lagi sepenuhnya tertarik.

Paul Pogba sempat dilirik PSG, tapi entah mengapa gosip tersebut menguap dengan cepat. Kabarnya PSG juga tidak terlalu yakin membayar Pogba dengan harga tinggi.

5 dari 5 halaman

Juventus Paling Berpeluang

Kini Fabrizio Romano mengonfirmasi Juventus memimpin pemburuan Paul Pogba. Tidak ada Real Madrid, di mana juara Liga Champions itu fokus mengejar Tchouameni dari AS Monaco.

Artinya, kemungkinan besar Paul Pogba akan kembali ke Juventus, klub yang sempat membesarkan namanya beberapa tahun lalu.

Sumber:Ā Express, Fabrizio Romano

Disadur dari:Ā Bola.net (Richard Andreas, published 5/6/2022)

Video Populer

Foto Populer