Sukses


Dahsyat! Timnas Argentina Lumat Estonia 5-0, Semua Gol Diborong Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina menang telak 5-0 atas Estonia pada laga uji coba internasional di, Estadio El Sadar, Spanyol, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Semua gol Argentina diborong Lionel Messi

Peraih tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi, benar-benar menjadi mimpi buruk Estonia di pertandingan uji coba ini. Bintang PSG tersebut berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Matvei Igonen sebanyak lima kali.

Gol pertama tercipta ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Messi bertugas sebagai algojo penalti setelah German Pezzella dijatuhkan Igonen di kotak terlarang. Tanpa kesalahan, Messi mengeksekusi penalti dengan sangat baik.

Berbagai peluang diciptakan oleh Argentina selama babak pertama berlangsung. Kebanyakan berasal dari Messi. Namun Argentina beserta sang bintang harus menunggu sampai akhir untuk mendapatkan gol kedua.

Tepatnya pada menit ke-45, Lionel Messi kembali membubuhkan namanya di papan skor. Kali ini ia dibantu oleh Papu Gomez selaku pemberi asis. Messi menerima bola dengan melewati Joaquin Correa yang terjebak offside, dan mengarahkan bola ke pojok tiang gawang. 2-0.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Dua gol saja tidak membuat Messi puas. Dua menit selang kick-off, ia kembali membuat jala gawang Estonia bergetar.

Umpan Nahuel Molina mengarah tepat ke Messi yang sudah menanti di kotak penalti untuk mencetak gol ketiga buat Argentina. 3-0!

Hat-trick telah didapatkan, tapi Messi tak kunjung puas. Gol keempat pun tercipta pada menit ke-71. Prosesnya diawali saat Gomez dijatuhkan, tapi wasit tak menganggapnya pelanggaran. Messi mengambil bola liar dan membawanya sendiri hingga membobol gawang Igonen.

 

Lima menit berselang, gol kelima tiba. Gol kali ini tercipta dalam situasi kemelut.

Nico Gonzales pertama melepaskan tembakan dan dihalau Igonen. Paulo Dybala menyambar bola liar, tapi tembakannya berhasil diblok.

Begitu juga Julian Alvarez. Messi kemudian mengakhiri rangkaian tembakan itu dengan gol kelimanya di laga ini.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Kendurkan Serangan

Keunggulan lima gol tidak membuat Argentina berhenti untuk menyerang. Pada menit ke-87, Gomez mencoba menambah nama di papan skor. Dia melakukan tusukan ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar. Sayangnya, bisa dihentikan oleh Igonen.

Ternyata, tidak ada yang bisa mencetak gol di pertandingan kali ini. Lionel Messi memborong lima gol dan membantu Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Argentina (4-3-3): Franco Armani; Nahuel Molina (Gonzalo Montiel 74'), German Pezzella, Lisandro Martinez (Marcos Sensi 62'), Marcos Acuna (Nico Gonzalez 73'); Alexis Mac Allister (Juan Foyth 66'), Rodrigo De Paul (Exequiel Palacios 62'), Papu Gomez; Lionel Messi Julian Alvarez, Joaquin Correa (Paulo Dybala 62').
  • Estonia (3-5-2): Matvei Igonen; Maksim Paskotsi, Markus Soomets, Karol Mets; Sergei Zenjov (Henri Anier 46'), Artur Pikk (Ken Kallaste 69'), Taijo Teniste, Mattias Kait (Vlasiy Sinyavskiy 63'), Henrik Purg (Marten Kuusk 63'); Martin Miller (Konstantin Vassiljev 63'), Erik Sorga (Robert Kirss 83').

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 6/6/2022)

5 dari 5 halaman

Pencapaian Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer