Sukses


Lionel Messi Borong 5 Gol, Pelatih Argentina: Sulit Menjelaskannya, Dia Seperti Rafael Nadal

Bola.com, Pamplona - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, kesulitan berkata-kata untuk memuji kehebatan Lionel Messi. Dia benar-benar takjub melihat performa brilian Lionel Messi bersama Timnas Argentina pada uji coba kontra Estonia. 

Argentina berjumpa Estonia pada laga uji coba internasional di Stadion El Sadar Pamplona, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Argentina terlalu perkasa bagi Estonia dan menang dengan skor telak 5-0.

Argentina mencetak lima gol, tapi hanya ada satu nama yang tercatat di papan skor. Semua gol La Celesete dicetak Lionel Messi. Ya, pemain dengan julukan La Pulga itu mencetak quintrick alias lima gol.

Hasil ini membuat Argentina terus berada dalam tren positif. Argentina tidak pernah kalah pada 33 laga beruntun. Yuk simak komentar Lionel Scaloni atas torehan quintrick Lionel Messi di bawah ini ya. 

 

2 dari 5 halaman

Seperti Rafael Nadal

Pemain 34 tahun itu memborong gol Argentina. Bagi peraih enam gelar Ballon d'Or itu, ini adalah kali pertama baginya untuk mencetak quintrick bersama Argentina.

"Saya enggak tahu mau bicara apa lagi," kata Scaloni dikutip dari ESPN.

"Sulit menjelaskannya. Lionel Messi seperti Rafael Nadal (atlet tenis), apa lagi yang bisa saya katakan? Tidak ada kata yang tersisa untuk menggambarkan Messi. Dia melakukan segalanya."

"Messi pemain yang unik dan kami senang memilikinya di tim ini, senang bisa melatihnya, senang dengan bagaimana dia bersikap, dan senang dengan bagaimana dia mendedikasikan dirinya untuk Argentina," tegas Scaloni.

 

3 dari 5 halaman

Terima Kasih, Messi!

Lionel Messi mulai menepis segala keraguan tentang komitmennya bersama Timnas Argentina. La Pulga kini telah mencetak 86 gol dari 162 laga internasional. Messi adalah pencetak gol terbanyak bagi Timnas Argentina.

"Kami hanya bisa berterima kasih pada Messi," kata Scaloni.

"Saya tidak berpikir Messi adalah warisan Argentina, saya pikir dia adalah warisan dunia. Kami akan merindukannya ketika dia tidak lagi bermain. Saya harap dia terus bermain dan semua orang menikmatinya," tutup Scaloni.

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Istimewa

Berkat torehan lima gol alias quintrick itu, Lionel Messi menjadi pemain istimewa. Kenapa? 

Menurut Squawka, Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan internasional senior dan Liga Champions sekaligus. 

Ya, memang ini bukan kali pertama Messi menyarangkan lima gol dalam satu pertandingan. Namun, sebelumnya torehan fenomenal itu bukan dicatatkannya bersama Timnas Argentina, melainkan bersama Barcelona. 

Messi membukukan quintrick saat Barcelona meluluhlantakkan Bayern Leverkusen 7-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2011/2012. Beluk pernah ada pemain lain yang mencetak lima gol dalam satu laga di ajang Piala Champions/Liga Champions dan pertandingan internasional sekaligus. 

5 dari 5 halaman

Peringkat 4 Top Scorer Sepanjang Masa

Tambahan lima gol ke jala Estonia membuat Lionel Messi total mengoleksi 82 gol di ajang internasional. Gol sebanyak itu dicetak La Pulga dalam 162 pertandingan bersama Argentina. 

Kini, Messi merangsek ke peringkat empat pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional sepak bola pria. Dia menyalip Ferenc Puskas yang mengoleksi 94 gol. 

Messi hanya kalah dari tiga pemain lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo (117 gol), Ali Daei (109 gol), dan Mokhtar Dahari (89 gol). 

Sumber: ESPN, Squawka 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 6/6/2022)

Video Populer

Foto Populer