Sukses


Gol Tunggal Neymar Pastikan Kemenangan Brasil atas Jepang

Bola.com, Tokyo - Jepang dipaksa tunduk oleh Brasil dalam laga uji coba internasional di Japan National Stadium, Tokyo, Jepang, Senin (06/06/2022) petang WIB. Neymar berhasil membawa Selecao memenangkan laga di markas lawan.

Jelang laga ini, Jepang sempat mengalahkan Paraguay 4-1 di laga uji coba. Sementara itu, Neymar dkk. membabat Korea Selatan dengan skor telak 5-1.

Bertemu dalam laga uji coba di Tokyo, kedua tim tentu berharap bisa menang lagi agar makin mantap mempersiapkan diri menuju Piala Dunia 2022 mendatang. Laga pun berlangsung dengan alot meski menghasilkan cukup banyak peluang.

Gol Brasil dicetak oleh Neymar. Ia menjebol gawang Jepang dari titik penalti.

 

2 dari 5 halaman

Brasil Langsung Tancap Gas

Brasil langsung tancap gas sejak kick-off. Peluang bahkan langsung didapatkan Brasil pada menit kedua. Paqueta melepas tendangan mendatar, usai mendapat umpan dari Neymar. Tapi bola masih membentur mistar gawang. Brasil kemudian menciptakan beberapa peluang lagi tapi belum bisa mencetak gol.

Namun, Jepang juga bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat mendapat peluang pada menit ke-23. Sayangnya dari situasi sepak pojok, Furuhashi tak bisa meneruskan bola umpan sundulan Endo dan bola keluar lapangan.

Menit ke-27, Neymar melepas tembakan rendah dari ujung kotak penalti. Tapi, bola masih bisa dihalau Gonda. Sementara pada menit ke-42 Neymar mengancam gawang Jepang lagi dengan tendangannya dari ujung kotak penalti. Tapi lagi-lagi bola masih bisa dihalau Gonda.

Laga babak pertama pun berakhir dengan kenyataan bahwa tak satu pun gol bisa diciptakan oleh kedua tim.

3 dari 5 halaman

Neymar Makin Agresif

Setelah babak kedua dimulai, Jepang langsung diancam oleh sepakan Neymar pada menit ke-53, setelah mendapat umpan dari Fred. Tapi, bola sepakannya masih bisa diblok Endo.

Pada menit ke-58 Jepang mendapat peluang juga. Kamada menyambar bola hasil sapuan Militao yang tak sempurna. Tapi bola sepakannya masih membentur Fred dan keluar lapangan.

Menit ke-63, Neymar mengontrol umpan panjang Alisson dengan sempurna. Ia kemudian coba melepas tendangan voli. Tapi sayang bola masih membentur Itakura.

 

 

4 dari 5 halaman

Eksekusi Neymar Jadi Pembeda

Menit ke-75 terjadi kemelut di kotak penalti Jepang. Hal ini kemudian menghasilkan penalti bagi Brasil. Sebab Richarlison dianggap dilanggar oleh pemain Matahari Terbit di dalam kotak terlarang.

Dua menit kemudian, Neymar sukses mengeksekusi hadiah penalti tersebut. Jepang 0-1 Brasil.

Menit ke-89 Alisson nyaris melakukan blunder karena menguasai bola terlalu lama hingga Maeda hampir merebut bola darinya. Tapi bola umpan kiper Liverpool itu masih sempat membentur tubuh sang pemain pengganti dan berbelok arah.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Jepang dipaksa tumbang 0-1 oleh Brasil.

 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Jepang (4-3-3): Shuichi Gonda; Ko Itakura, Yuta Nakayama, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Takumi Minamino, Wataru Endo, Genki Haraguchi; Junya Ito, Kyogo Furuhashi, Ao Tanaka.
  • Pelatih: Hajime Moriyasu
  • Brasil (4-3-3): Alisson; Dani Alves, Eder Militao, Marquinhos, Guilherme Arana; Fred, Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Junior.
  • Pelatih: Tite
  •  

Video Populer

Foto Populer