Sukses


Hasil UEFA Nation League A: Timnas Prancis Kembali Gagal Petik 3 Poin, Denmark Bungkam Austria

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis kembali gagal meraih kemenangan di Grup 1 UEFA Nations League A, dan kali ini ditahan Kroasia. Sementara itu, Denmark sukses membungkam Austria.

Menjalani pertandingan di Stadion Poljud, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB, Les Blues mendapat perlawanan sengit dari Kroasia. Timnas Prancis menorehkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen molik

Prancis juga melepaskan tujuh tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Kroasia memperoleh lima peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski kerepotan meladeni permainan tim tuan rumah, Timnas Prancis berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-52. Umpan Wissam Ben Yedder mampu dikonversikan Adrien Rabiot menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Sayangnya, keunggulan Prancis harus buyar pada menit ke-83. Andrej Kramaric berhasil membobol gawang Les Blues lewat eksekusi penalti.

Hadiah sepakan 12 pas itu didapat Timnas Kroasia setelah Jonathan Clauss menjatuhkan Kramaric di kotak terlarang. Sampai laga berakhir, skor 1-1 mewarnai duel Kroasia versus Timnas Prancis.

 

2 dari 5 halaman

Denmark Sukses Bungkam Austria

Pada laga lainnya, Timnas Denmark berhasil meraih kemenangan kedua di Grup 1 UEFA Nations League A. Denmark bertandang ke merkas Austria di Ernst Happel Stadion, Selasa dini hari WIB.

Bermain di kandang lawan, Timnas Denmark berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1. Denmark sempat unggul lebih dulu lewat aksi Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-27.

Akan tetapi, Austria mampu menyamakan skor pada menit ke-67 berkat gol yang disarangkan Xaver Schlager.

Namun pada menit ke-84, Timnas Denmark mencetak gol sekaligus mentudahi laga dengan kemenangan 2-1. Gol kedua Denmark dicetak Jens Stryger Larsen pada menit ke-84.

3 dari 5 halaman

Posisi di Grup 1

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Denmark masih nyaman berada di puncak Grup 1 dengan nilai enam. Mereka unggul tiga poin atas Austria yang berada di peringkat kedua.

Adapun Timnas Prancis menempati posisi ketiga dengan satu angka. Pada laga pertama Grup 1 UEFA Nations League 1, Les Blues keok 1-2 dari Denmark.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Grup 1 League A:

Selasa, 7 Juni 2022

Kroasia 1 - 1 Prancis

  • Gol: Andrej Kramaric 83'; Adrien Rabiot 52'

Austria 1 - 2 Denmark

  • Gol: Xaver Schlager 67'; Pierre-Emile Hojbjerg 27', Jens Stryger Larsen 84'

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

11 Juni 2022:

Austria Vs Prancis

  • Ernst Happel Stadion
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB

Denmark Vs Kroasia

  • Parken Stadium
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer