Sukses


Rumor Transfer Liga Italia: Cedera Parah dan Berusia 40 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Masih Dibutuhkan AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan masih membutuhkan tenaga Zlatan Ibrahimovic. Milan dikabarkan berencana memberikan kontrak baru kepada Ibra yang saat ini dibekap cedera parah, dan telah berusia 40 tahun. 

 

Mantan kapten Timnas Swedia itu bergabung dengan AC Milan pada Januari 2020. Sejak saat itu, Zlatan Ibrahimovic menjadi satu di antara sosok penting di lini serang Milan.

Ibra berhasil mencetak 46 gol dari 74 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga akhirnya berhasil membantu AC Milan meraih trofi juara Serie A pada musim ini.

Zlatan Ibrahimovic menjadi sosok yang mencuri perhatian dalam pesta juara I Rossoneri. Pasalnya, Ibra melontarkan komentar pedas untuk rival AC Milan, termasuk Inter Milan.

 

2 dari 5 halaman

Cedera Parah

Namun selepas pesta juara Milan, Zlatan Ibrahimovic menjalani operasi untuk memulihkan cedera di Rumah Sakit Jean Mermoz di Lyon, Prancis. Operasi tersebut diketahui telah dijadwalkan sejak lama dan baru dilakukan pada 25 Mei lalu

Operasi dilakukan oleh Dr. Bertrand Sonnery-Cottet dengan pengawasan kepala dokter Milan, Stefano Mazzoni. Setelah operasi dilakukan, diketahui Ibrahimovic harus menepi selama tujuh atau delapan bulan.

Dengan demikian, Ibrahimovic dipastikan takkan terlibat dalam sesi pramusim AC Milan. Menurut perhitungan Transfermarkt, Ibrahimovic baru bisa merumput kembali pada pertengahan Januari 2023.

 

3 dari 5 halaman

Mendapat Kontrak Baru

Meski bakal absen panjang akibat cedera dan usia yang mencapai 40 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih dibutuhkan AC Milan. Rencananya, Ibra bakal bertemu dengan direksi AC Milan untuk membahas kontrak baru.

"Zlatan Ibrahimovic akan bertemu dengan direksi AC Milan dalam beberapa hari mendatang," tulis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

"Pemulihannya akan memakan waktu 7 sampai 8 bulan setelah operasi lutut, jadi Zlatan akan terbuka untuk menerima gaji yang lebih rendah - yang akan segera dibahas," lanjut Romano.

 

4 dari 5 halaman

Gaet Divock Origi

Selain membahas kontrak baru Zlatan Ibrahimovic, AC Milan juga disebut bakal merampungkan transfer Divock Origi. Rencananya, penandatanganan kontrak Origi bakal diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

AC Milan juga tidak perlu mengeluarkan biaya transfer demi mendapatkan jasa Origi. Sebab, sang pemain berstatus bebas transfer, setelah kontraknya bersama Liverpool usai pada 30 Juni 2022.

Sumber: Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir AC Milan:

Video Populer

Foto Populer