Sukses


7 Pemain dengan Nilai Pasar Paling Wah: Kylian Mbappe Kukuh di Puncak, Bruno Fernandes Masuk Daftar Lho

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain di daratan Eropa segera dimulai, setelah berakhirnya musim 2021/2022. Nama Kylian Mbappe sempat mewarnai saga transfer yang bakal mencengangkan.

Ya, Kylian Mbappe nyaris saja memutuskan keluar dari PSG di akhir musim ini. Real Madrid diyakini menjadi tim yang paling meminatinya.

Selain Mbappe, masih banyak pemain yang telah membuat keputusan hengkang. Ada pula pemain yang masih tetap setia bertahan, meski banyak klub bersiap meminang dengan harga fantastis.

Berbicara ranking nilai pasar pemain top di Eropa, cukup menarik untuk melihat siapa saja yang masuk dalam tujuh besar tertinggi. Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini daftarnya yang dihimpun dari transfermarkt.

 

2 dari 8 halaman

Kylian Mbappe

Sosok Kylian Mbappe kini masih berstatus sebagai pemain termahal di muka bumi. Pemain asal Prancis tersebut dihargai hingga 160 juta euro.

Jika dirupiahkan, butuh Rp2,4 triliun untuk mengamankan tanda tangan sang superstar PSG itu menurut data dari Transfermarkt.

Mbappe nyaris menjadi pemain yang memecahkan rekor transfer jika menyetujui pindah ke Real Madrid di musim panas ini. Namun ia memilih bertahan di Les Parisiens.

3 dari 8 halaman

Erling Haaland

Nama Erling Haaland tidak bisa dipisahkan untuk membayangi Mbappe dalam urusan harga di pasar. Pemain asal Norwegia ini hanya terpaut 10 juta euro dari Mbappe.

Ya, Haaland diyakini mempunyai nilai pasar hingga 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun. Ia sudah memiliki klub baru setelah hengkang dari Borussia Dortmund.

Erling Haaland segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester City di musim panas 2022 ini.

4 dari 8 halaman

Vinicius Junior

Vinicius Junior menjadi kepingan kekuatan Real Madrid selama musim 2021/2022. El Real menyapu dua gelar yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Vinicius Junior sukses menjadi duet maut dari Karim Benzema untuk ketajaman lini depan Madrid. Harganya kini juga melambung tinggi.

Vinicius Junior memiliki pasar harga 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Pemain asal Brasil itu sudah memasuki musim ketiga bersama Los Blancos.

5 dari 8 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah masih menjadi pemain paling menonjol di Liverpool. Ia tetap tumpuan di lini depan The Reds. Ia memiliki nilai pasar yang sama dengan Vinicius Junior dengan nilai 100 juta euro.

Mohamed Salah memang gagal mempersembahkan banyak gelar untuk Liverpool di musim ini. Namun Salah masih menjadi yang terbaik secara statistik.

Trofi Piala FA dan Carabao Cup diraihnya bersama Liverpool. Sementara trofi Liga Inggris dan Liga Champions sirna.

 

 

6 dari 8 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan pemain paling menonjol di Tottenham Hotspur sejauh ini. Ia masih menjadi striker utama Spurs dengan keberhasilan mengunci tiket ke Liga Champions.

Harganya di pasar juga sejajar dengan Vinicius Junior dan Mohamed Salah. Yakni senilai 100 juta euro bagi tim yang ingin memboyongnya.

 

7 dari 8 halaman

Phil Foden

Mancehster City menjadi gudangnya pemain dengan harga fantastis. Setelah Erling Haaland, mereka masih memiliki Phil Foden.

Gelandang sentral Man City asal Inggris juga merupakan pemain andalan di Timnas Inggris. Foden ditaksir memiliki harga 90 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Foden ikut menjadi pemain kunci dalam perjalanan Man City pada musim ini dengan meraih gelar juara Liga Inggris 2021/2022.

8 dari 8 halaman

Bruno Fernandes

Gelandang asal Portugal ini memiliki nilai pasar yang sama dengan kapten tim Manchester City, Kevin De Bruyne. Kedua pemain sama-sama punya nilai pasar mencapai 90 juta euro

Dengan demikian, Bruno Fernandes menjadi pemain termahal di Manchester United saat ini. Jauh melewati Cristiano Ronaldo.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer