Sukses


Hasil UEFA Nations League: Belanda Bungkam Wales, Belgia Pesta Gol

Bola.com, Jakarta - Tiga poin berharga didapatkan Belanda dalam laga Grup 4 UEFA Nations League A 2022/2023, Kamis (9/6/2022). Bertandang ke markas Wales, Cardiff City Stadium, Die Oranje berhasil menang dengan skor 2-1.

Di laga lain grup ini, Belgia berpesta gol ke gawang Polandia. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Belgia bangkit dan melumat Polandia 6-1. 

Kemenangan membuat posisi Belanda di klasemen Grup 4 semakin membaik. Mereka menempati posisi pertama dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Wales semakin terpuruk dan kini berada di dasar klasemen tanpa poin.

Belgia dan Polandia masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Mereka sama-sama mengantongi tiga poin di klasemen sementara UEFA Nations League

 

 

2 dari 5 halaman

Bukan Kemenangan Mudah

Kemenangan Belanda didapat dengan tak mudah. Wales bisa memberikan perlawanan. Belanda memang mendominasi jalannya pertandingan, tapi bukan berarti Wales tidak berbuat apa-apa dan membiarkan dirinya diserang.

Pada menit ke-25, Wales mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas dari posisi yang cukup berbahaya. Harry Wilson dipercaya sebagai eksekutor mengarahkan bola ke tiang dekat, sayang bisa dihentikan oleh Mark Flekken.

Peluang emas Belanda tercipta jelang akhir babak pertama. Tepatnya pada menit ke-45, di mana Cody Gakpo mencoba peruntungannya. Upayanya bisa dihentikan oleh bek Wales, Chris Mepham.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Lima menit setelah kick-off, pendukung Belanda dibuat bersorak oleh Teun Koopmeiners. Gelandang Atalanta itu berhasil membuat Die Oranje unggul lewat golnya dengan bantuan dari Jerdy Schouten. 1-0.

Wales mencoba menambah daya gedornya dengan memainkan sang bintang, Gareth Bale, pada menit ke-77. Namun kehadiran pria berumur 32 tahun tersebut tidak memberikan perubahan yang berarti.

Dan gol! Upaya Wales akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Rhys Norrington-Davies, yang mencetak gol memanfaatkan asis dari Connor Roberts.

 

4 dari 5 halaman

Seru Menjelang Akhir

Pertandingan semakin seru saat memasuki menit-menit akhir. Belanda kembali unggul dua menit setelah kebobolan berkat aksi Wout Weghorst! Gol bisa tercipta berkat bantuan asis dari Tyrell Malacia.

Gol tidak bisa bertambah lebih banyak karena waktu yang terbatas di masa injury time. Ketika wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Belanda dalam keadaan unggul 2-1 dan berhak keluar sebagai pemenang.

 

5 dari 5 halaman

Belgia Bangkit dan Menang

Di laga lain, Polandia sempat membuka asa memetik kemenangan. Mereka unggul lebih dulu melalui gol Robert Lewandowski pada menit ke-28. 

Namun, ternyata gawang Polandia malah jadi bulan-bulanan Belgia. Red Devils berhasil melesakkan enam gol balasan. 

Enam gol Belgia masing-masing dicetak oleh Axel Witsel (42’), Kevin De Bruyne (59’), Leandro Trossard (73’), Leander Dendoncker (80’), Lois Openda (90+3’). 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 9/6/2022)

Video Populer

Foto Populer