Sukses


Hasil UEFA Nations League A: Timnas Prancis Lagi-Lagi Bermain Imbang, Kroasia Bungkam Denmark

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis kembali bermain imbang, kali ini ditahan Austria pada laga ketiga Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023. Sementara itu, Timnas Kroasia sukses membungkam Denmark.

Bertandang ke markas Austria, Ernst Happel Stadion, Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB, Timnas Prancis tampil percaya diri. Mereka mencatatkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Austria.

Les Blues juga melepaskan 15 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, tim tuan rumah hanya memperoleh empat peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski tampil dominan, Timnas Prancis tertinggal lebih dulu. Bola hasil tembakan kaki kanan Andreas Weimann pada menit ke-37, menghujam deras gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Ketika waktu normal menyisakan tujuh menit lagi, Timnas Prancis berhasil menyamakan kedudukan. Umpan dari Christopher Nkunku mampu dituntaskan Kylian Mbappe menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 1-1 mewarnai duel Timnas Prancis versus Austria.

 

2 dari 5 halaman

Kroasia Bungkam Denmark

Pada pertandingan lain, Timnas Kroasia melawat ke markas Denmark di Parken Stadium, Sabtu dini hari WIB. Bermain di markas lawan, Kroasia mendapat perlawanan sengit.

Namun pada akhirnya, Timnas Kroasia yang berhasil memetik tiga poin dengan meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal The Blazers disarangkan Mario Pasalic pada menit ke-69.

 

3 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

Bagi Timnas Kroasia, hasil tersebut adalah kemenangan perdana di Grup 1 UEFA Nations League A. Kroasia pun kini berada di peringkat ketiga dengan nilai empat, hasil dari sekali menang, satu kali kalah, dan sekali imbang.

Sementara itu, Timnas Prancis yang belum pernah menang dalam tiga laga di Grup 1 berada di posisi terbawah. Les Blues baru mengoleksi dua poin, tertinggal empat angka dari Denmark yang menghuni posisi teratas.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Sabtu, 11 Juni 2022

Austria 1 - 1 Prancis

  • Gol: Andreas Weimann 37'; Kylian Mbappe 83'

Denmark 0 - 1 Kroasia

  • Gol: Mario Pasalic 69'

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Selasa, 14 Juni 2022

Denmark Vs Austria

  • Parken Stadium
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB

Prancis Vs Kroasia

  • Stade de France
  • Kick-off: 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer