Sukses


5 Fakta Menarik Pertandingan Timnas Inggris Vs Italia di UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menjamu Timnas Italia pada matchday 3 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Minggu 12 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Molineux Stadium, kick-off jam 01:45 WIB.

Ini merupakan pertandingan klasik yang mempertemukan dua tim dengan sejarah panjang di sepak bola Eropa. Apalagi kedua tim sama-sama diperkuat banyak pemain kaliber bintang.

Laga seru dan ketat dipastikan kembali terjadi pada ajang UEFA Nations League ini. Yuk scroll ke bawah untuk melihat lima fakta menarik dari pertandingan antara Timnas Italia kontra Inggris. 

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik (1-3)

1. Timnas Italia mengalahkan Inggris pada final Euro 2020 yang berlangsung 11 Juli 2021. Kala itu, Gli Azzurri menang lewat adu penalti.

2. Dua pemain Timnas Inggris saat ini bermain di Serie A. Keduanya adalah Fikayo Tomori (AC Milan) dan Tammy Abraham (AS Roma). Namun sebaliknya tidak ada pemain Timnas Italia yang bermain di Premier League.

3. Timnas Inggris baru mengemas satu poin pada dua pertandingan UEFA Nations League. Sebaliknya, Italia sedang memimpin klasemen lewat raihan empat poin.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik (4-5)

4. Gelandang Timnas Italia, Lorenzo Pellegrini sedang on fire. Dua pertandingan terakhir, gelandang AS Roma ini selalu mencetak gol.

5. Timnas Inggris baru sekali mencetak gol pada ajang UEFA Nations League. Satu-satunya gol The Three Lions dicetak oleh Harry Kane. Itupun via titik penalti.

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Inggris (4-3-3): Pickford; Trippier, Maguire, Stones, James; Bellingham, Rice, Gallagher; Grealish, Kane, Bowen.
  • Pelatih: Gareth Southgate.
  • Italia (4-3-3): Donnarumma; Spinazzola, Bastoni, Bonucci, Di Lorenzo; Pellegrini, Tonali, Barella; Raspadori, Scamacca, Politano.
  • Pelatih: Roberto Mancini.

Video Populer

Foto Populer