Sukses


5 Fakta Menarik Duel Jerman Vs Italia di UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Jerman akan menjamu Italia pada matchday 4 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Rabu (15/06/2022) di Borussia-Park pukul 01:45 WIB. Gli Azzurri tak boleh melepas kans juara usai kegagalan menembus Piala Dunia 2022.

Italia saat ini memimpin klasemen sementara Grup A3 UEFA Nations League. Hasil seri 1-1 menjamu Jerman, kemenangan kandang 2-1 atas Hungaria, dan hasil seri 0-0 di Inggris menempatkan pasukan Roberto Mancini di posisi teratas dengan poin 5.

Jerman berada di peringkat 3, satu poin di bawah Hungaria. Meski begitu, tiga hasil seri 1-1 yang diraih Jerman masih lebih baik daripada Inggris, yang saat ini terdampar di posisi terbawah dengan poin 2.

2 dari 5 halaman

Regenarasi Skuad

Usai gagal lolos ke Piala Dunia 2022, kemudian dihantam Argentina 0-3 dalam perebutan trofi Finalissima 2022, Italia melakukan regenerasi pada skuadnya.

Sejumlah pemain lama dan veteran mulai ditinggalkan, kemudian beberapa debutan serta darah-darah muda diperkenalkan. Hasilnya cukup memuaskan. Italia untuk sementara memuncaki grup UEFA Nations League yang dihuni Hungaria, Jerman dan Inggris.

Namun, apakah Italia sudah cukup kuat untuk memberi kekalahan perdana pada Jerman racikan Hansi Flick? Nah pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui lima catatan menarik jelang pertandingan klasik dua tim Eropa ini. 

3 dari 5 halaman

Fakta Menarik (1-3)

1. Kemenangan terbesar yang terjadi pada pertandingan ini adalah ketika Jerman menang 5-2 atas Italia. Laga ini berlangsung pada 26 November 1939.

2. Tiga laga terakhir pertemuan kedua tim selalu bermain imbang pada waktu 90 menit. Namun saat bersua pada perempat final Euro 2016, Jerman menang adu penalti setelah waktu normal bermain 1-1.

3. Hanya saja secara keseluruhan, Italia lebih unggul atas Jerman jika berbicara rekor pertemuan. Total kedua tim bermain 36 kali, dengan kemenangan Italia 15 kali, Jerman 8 kali dan imbang 13 kali.

4 dari 5 halaman

Fakta Menarik (4-5)

4. Jika digabungkan, jumlah titel juara Italia dan Jerman pada ajang Piala Dunia mencapai delapan kali. Masing-masing negara juara Piala Dunia sebanyak empat kali.

5. Hansi Flick dan Roberto Mancini merupakan pelatih satu angkatan dalam hal usia. Keduanya sama-sama berumur 57 tahun.

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Jerman (3-4-2-1): Neuer; Kehrer, Sule, Henrichs; Hofmann, Goretzka, Kimmich, Raum; Havertz, Muller, Werner.
  • Pelatih: Hansi Flick.
  • Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Gatti, Acerbi, Spinazzola; Barella, Cristante, Locatelli; Pessina, Scamacca, Pellegrini.
  • Pelatih: Roberto Mancini.

Video Populer

Foto Populer