Sukses


5 Dewa Sepak Bola dan Penerusnya: Paling Berat Dapat Label Pewaris Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or serta sederet penghargaan lainnya.

Menjadi Messi dan Ronaldo tentu saja enak. Orang-orang akan terus membicarakan mereka.

Yang tidak enak adalah generasi berikutnya, yang tentu akan dibandingkan atau disebut-sebut menjadi penerus mereka.

Nah, di bawah ini adalah lima maestro sepak bola dunia, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dan generasi penerusnya. 

2 dari 11 halaman

Gianluigi Buffon - Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Buffon adalah satu di antara kiper terhebat sepanjang masa. Pemain berusia 44 tahun itu belum mengakhiri karir profesionalnya dan saat ini bermain untuk klub masa kecilnya Parma di Serie B.

Legenda Italia memenangkan Piala Dunia bersama Italia pada tahun 2006 dan juga telah meraih tujuh gelar Serie A. Penerus Buffon di tim Italia adalah Gianluigi Donnarumma, yang menginspirasi Italia untuk berjaya di Euro 2020.

3 dari 11 halaman

Tantangan Donnarumma

Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2020 setelah menghasilkan tampilan pemenang pertandingan di semifinal dan final kompetisi. Donnarumma baru berusia 23 tahun dan telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia.

Tapi, perjalanan Donnarumma di klub kurang mulus. Ikuti jejak Buffon ke PSG dari AC Milan, ia belum terlihat maksimal. Dalam usia muda, ia malah sudah jadi public enemy fans Milan yang kecewa dia hengkang.

4 dari 11 halaman

Andres Iniesta - Pedri

Andres Iniesta adalah gelandang terbaik yang pernah ada di dunia. Ia memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012 bersama Spanyol.

Iniesta menjadi bagian dari tim Barcelona yang meraih treble pada musim 2008-09. Iniesta benar-benar menyenangkan untuk ditonton di lapangan sepak bola dan dia terus melakukan keajaibannya untuk klub Jepang Vissel Kobe pada usia 38 tahun.

Barcelona secara mengejutkan menemukan seorang anak muda yang tampaknya dipotong dari kain yang sama dengan Iniesta dan Xavi, Pedri.

 

5 dari 11 halaman

Pedri, Melesat saat Remaja

Pedri, yang bergabung dengan Barcelona dari Las Palmas pada tahun 2020 meroket beberapa tahun terakhir. Dia memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2020 setelah memainkan peran utama dalam perjalanan Spanyol ke semifinal.

Pemain berusia 19 tahun ini menavigasi ruang sempit dengan mudah dan memiliki visi yang tidak sesuai dengan usianya. Dia juga memiliki jarak passing yang cocok dengan playmaker kelas dunia. Pedri masih remaja dan disebut-sebut sebagai pewaris Iniesta.

6 dari 11 halaman

Neymar Jr. - Vinicius Jr.

Neymar Jr. adalah pemain yang melambangkan gaya sepak bola samba yang dipopulerkan oleh orang Brasil. Tipuan dan skillnya telah menyajikan banyak momen ajaib di sepak bola.

Bakat yang hampir mirip ada di pemain sayap Real Madrid, Vinicius Jr., yang baru saja menikmati musim yang luar biasa di Eropa.

7 dari 11 halaman

Vinicius, Bakal Lebih Jos dari Neymar?

Vinicius adalah pemain yang menonjol untuk Real Madrid saat mereka memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Seperti Neymar, Vinicius memiliki berbagai trik dan suka membuat para bek kelimpungan. 

Dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid di musim 2021-22, Vinicius mencetak 22 gol dan memberikan 20 assist.

8 dari 11 halaman

Lionel Messi - Phil Foden

Paling susah jadi pemain yang dilabeli pewaris Lionel Messi.

Lionel Messi dengan karier sepak bolanya yang termasyhur, siapa anak muda yang bisa menyamainya sekarang?

Rekor pemenang Ballon d'Or tujuh kali tidak ada bandingannya, tetapi pemain Manchester City Phil Foden secara gaya adalah individu yang paling pas yang dapat dianggap sebagai pewarisnya.

9 dari 11 halaman

Beban Foden

Foden adalah penyerang berkaki kiri yang juga bisa bermain di lini tengah. Dia adalah salah satu pesepak bola yang paling diberkati secara teknis di planet ini dan merupakan satu di antara pemain terbaik yang muncul dari akademi Manchester City.

Pemain berusia 22 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Muda PFA tahun ini dan untuk tahun kedua berturut-turut. Dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola musim 2021-22, Foden mencetak 14 gol dan memberikan 11 assist.

Masih terlalu dini untuk menyebut Foden layak jadi pewaris Messi?

10 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo - Kylian Mbappe

Kylian Mbappe tumbuh mengidolakan Cristiano Ronaldo, yang menjadi terhebat sepanjang masa.

Mbappe sedang dalam perjalanan untuk mencapai status yang sama. Ronaldo adalah pemenang Ballon d'Or lima kali, pencetak gol internasional terbanyak, dan segudang prestasi lainnya.

Mbappe bisa dibilang penyerang terbaik di sepakbola saat ini. Kecepatannya yang luar biasa, tipu daya, dan pencetak gol yang produktif membuatnya disebut yang paling mendekati CR7 dari generasi berikutnya.

11 dari 11 halaman

Mbappe on The Track!

Mbappe telah memenangkan Piala Dunia FIFA bersama Prancis. Pada musim 2021-22, pemain berusia 23 tahun itu mencetak 39 gol dan memberikan 26 assist.

Itu adalah angka-angka yang dicapai Messi dan Ronaldo selama tahun-tahun terbaik mereka dan Mbappe benar-benar putra mahkota sepak bola saat ini.

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer