Sukses


Liga Italia: Terancam Ditinggal Alessio Romagnoli, Siapa yang Bakal Warisi Jabatan Kapten AC Milan?

Bola.com, Milan - AC Milan terancam kehilangan Alessio Romagnoli pada musim panas tahun ini. Andai Romagnoli resmi hengkang, posisi kapten Milan bakal lowong.

Bek asal Italia itu resmi bergabung dengan I Rossoneri pada musim 2015/2016. Sejak saat itu, Alessio Romagnoli segera menjadi pilihan utama di lini belakang.

Performanya juga cenderung stabil setiap musimnya. Romagnoli kemudian juga ditunjuk sebagai kapten AC Milan.

Dia menjadi kapten pada usia yang sangat muda. Akan tetapi, pada musim 2021/2022, situasi menjadi berbeda untuk Alessio Romagnoli dan Milan.

Ketika AC Milan mencapai kejayaan dengan meraih Scudetto, Romagnoli kehilangan tempat di tim utama. Alessio Romagnoli hanya memainkan 19 laga di Serie A, paling sedikit sejak musim pertamanya di Milan.

 

2 dari 5 halaman

Tolak Perpanjang Kontrak

Kontrak Alessio Romagnoli bersama AC Milan akan habis pada 30 Juni 2022. I Rossoneri telah berupaya menambah durasi kerja Romagnoli, tetapi sampai saat ini belum tercapai.

Mantan bek AS Roma itu diklaim ingin pindah ke klub lain. Situasi tersebut membuat Romagnoli bakal berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini.

Kehilangan sang pemain bukan hanya membuat Milan kehilangan bek tengah tangguh. AC Milan juga akan kehilangan sosok kapten. Il Diavolo Rosso harus mendapatkan pengganti yang tepat dan kandidatnya sudah ada.

3 dari 5 halaman

Siapa Kapten Baru Milan?

Dikutip dari MilanNews, AC Milan akan menyerahkan ban kapten kepada Davide Calabria. Peran kapten sudah diemban Calabria sejak musim 2021/2022. Dia telah menjadi pemimpin yang cukup bagus di Milan.

Calabria punya latar belakang yang cocok untuk menjadi kapten, yakni jebolan akademi AC Milan. Selain Calabria, ada nama Theo Hernandez yang bakal ditunjuk sebagai wakil kapten karena performa dan karakternya yang kuat.

 

4 dari 5 halaman

Ke Mana Romagnoli Pindah?

Romagnoli dikaitkan dengan banyak klub lantaran belum meneken kontrak baru di Milan. Dengan status free transfer, Romagnoli adalah pemain yang menjadi idaman banyak klub. Salah satunya adalah Chelsea.

Dikutip dari Mundo Deportivo, The Blues melihat Romagnoli sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Rudiger dan Christensen. Tapi, belum ada kesepakatan yang dicapai antara kedua pihak.

Sementara itu, dari Italia, Juventus dan Lazio diklaim tertarik pada jasa Romagnoli. Sampai saat ini, Alessio Romagnoli belum membuat keputusan soal klub mana yang dibelanya musim depan.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 16/06/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan:

Video Populer

Foto Populer