Sukses


Real Madrid atau Barcelona Lebih Keren, tapi Kenapa Sadio Mane Pilih Gabung Bayern Munchen Ya?

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Sadio Mane tinggal selangkah lagi bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Sejak beberapa hari terakhir, Sadio Mane dikait-kaitkan dengan Bayern Munchen. Baik Liverpool maupun Bayern dikabarkan sudah mencapai kesepakatan perihal transfer Mane ke Allianz Arena.

Kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munchen hampir terwujud. Namun, legenda sepak bola Skotlandia, Ally McCoist mempertanyakan keputusan Mane untuk pindah ke klub Jerman tersebut.

2 dari 5 halaman

Berikan Kesuksesan

Mane sudah memperkuat Liverpool selama enam musim. Winger asal Senegal tersebut berhasil mempersembahkan segalanya bagi The Reds termasuk Premier League dan Liga Champions.

Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut berniat meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Mane pun disebut ingin mencari tantangan baru di klub lain.

3 dari 5 halaman

Bikin Heran

McCoist merasa sangat heran dengan langkah yang diambil Mane. Dia merasa level Bundesliga sangat jauh di bawah Premier League.

“Apakah karena dia ingin bermain di negara lain? Mungkin. Apakah dia akan pergi ke liga yang lebih baik? Tidak," kata McCoist kepada talkSPORT.

"Apakah dia akan pergi ke liga yang lebih kompetitif? Tidak. Apakah dia akan pergi ke tim yang lebih baik? Tidak. Saya merasa sangat aneh.”

4 dari 5 halaman

Bisa ke Spanyol

Menurut McCoist, Mane akan jauh lebih masuk akal apabila pindah ke Barcelona atau Real Madrid. Akan tetapi, Mane tidak melakukannya.

“Satu-satunya hal yang bisa saya lihat adalah iming-iming, ukuran klub, Bayern Munchen, apakah itu sesuatu yang selalu ingin dia lakukan?” lanjut McCoist.

“Saya sebenarnya bisa lebih memahaminya jika itu Real Madrid atau Barcelona. Saya bisa lebih memahaminya, karena mungkin iming-iming salah satu klub itu, terutama Real Madrid,” jelasnya.

5 dari 5 halaman

Segera Bergabung

Bayern Munchen, melalui Hasan Salihamidzic, mengkonfirmasikan bahwa Sadio Mane akan segera cabut dari Liverpool dan pindah ke Allianz Arena.

Bayern Munchen bernegosiasi hingga pada penawaran ketiga yang bernilai sekitar 32 juta euro, yang bisa menggelembung menjadi 40 juta euro. Liverpool akhirnya menerima tawaran ini.

Sumber: talkSPORT, Rousingthekop

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/6/2022)

Video Populer

Foto Populer