Sukses


Liga Italia: Negosiasi Tahap Akhir, Juventus Selangkah Lagi Pulangkan Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan selangkah lagi meresmikan Paul Pogba.

Kontrak pemain berusia 29 tahun dengan Manchester United secara resmi akan berakhir pada akhir Juni. Sang gelandang memastikan angkat kaki untuk kedua kalinya dari Old Trafford.

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan gelandang asal Prancis itu, di antaranya Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City. Tetapi, Juventus muncul sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, agen Pogba bertemu dengan Juventus pada Kamis (23/6/2022) untuk menyelesaikan negosiasi.

2 dari 5 halaman

Gaji

Romano mengklaim tinggal detail akhir yang perlu disepakati. Pemenang Piala Dunia 2018 itu akan menjalani tes medis dengan raksasa Serie A pada awal Juli.

Pogba diduga akan mendapatkan gaji pokok sekitar £131.000 seminggu di Juventus, tetapi paket keseluruhan dilaporkan bisa bernilai sekitar €80 juta (£68,3 juta) dengan bonus dan biaya penandatanganannya.

3 dari 5 halaman

Cedera

Pogba mengalami masalah cedera selama musim 2021/2022. Tetapi, dia menyelesaikan musim dengan satu gol dan sembilan assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi.

Dia telah berjuang untuk menunjukkan performa terbaiknya untuk MU sejak kembali ke klub pada tahun 2016.

Pogba akhirnya stuck juga dan menolak tawaran kontrak baru. Kabarnya, dia juga menolak Man City demi kembali ke Juventus.

4 dari 5 halaman

Dua Kali

Pogba meninggalkan MU dengan status bebas transfer pada 2012 untuk bergabung dengan Juventus, menghabiskan empat musim bersama raksasa Italia, membuat 178 penampilan di semua kompetisi, memenangkan empat gelar Serie A dan dua mahkota Coppa Italia.

Dia baru-baru ini mengatakan bahwa dia ingin menunjukkan kepada MU bahwa mereka telah melakukan kesalahan dengan membiarkannya pergi dengan status bebas transfer untuk kedua kalinya dalam kariernya.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer