Sukses


3 Klub Raksasa Eropa yang Masih Adem Ayem di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas di sepak bola Eropa sudah berlangsung dan beberapa klub besar telah bergerak dan merampungkan sejumlah perekrutan penting untuk menyongsong musim baru 2022/2023. Namun, masih ada pula klub-klub Eropa yang hingga saat ini masih anteng dan belum memutuskan untuk merekrut pemain baru.

Bursa transfer musim panas telah dibuka sejak 10 Juni 2022. Sejumlah klub besar, seperti Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen telah melakukan pergerakan nyata.

Liverpool misalnya. Klub Premier League itu telah memastikan memboyong Darwin Nunez dari Benfica sebagai rekrutan baru yang akan menjadi senjata di lini depan The Reds pada musim depan.

Namun, pada saat yang sama Liverpool pun harus kehilangan Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan di Anfield dan mencoba mencari tantangan baru di Bundesliga Jerman dengan bergabung bersama Bayern Munchen.

Kemudian ada pula Real Madrid yang telah resmi memboyong Antonio Rudiger dari Chelsea dan juga Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Namun, ada pula klub-klub besar Eropa yang sebenarnya dikaitkan dengan sejumlah pemain tapi sampai saat ini masih adem ayem dalam aktivitasnya di bursa transfer musim panas ini. Siapa saja mereka?

2 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United (MU) adalah klub yang diprediksi bakal melakukan perombakan besar di bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya klub yang bermarkas di Old Trafford itu sudah melepas Edinson Cavani, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, dan Paul Pogba.

Pelatih anyar The Red Devils, Erik ten Hag, disebut sudah memiliki daftar target transfer yang akan didatangkannya pada musim panas ini. Satu di antaranya yang paling kerap disebut-sebut adalah Frenkie de Jong yang kini bermain bersama Barcelona.

2. Frenkie de Jong (75 juta euro) - Pemain asal Belanda ini didatangkan Barcelona dari Ajax pada Juli 2019. Barcelona menggelontorkan uang sebanyak 75 juta euro untuk memboyong Frenkie de Jong dari Ajax. (AFP/Lluis Gene)

Sebelumnya, MU juga sempat disebut-sebut menginginkan Darwin Nunes. Namun, tak adanya pergerakan dari The Red Devils membuat pemain asal Uruguay itu akhirnya justru ditikung Liverpool dan resmi menjadi milik The Reds.

Penyerang Ajax yang juga merupakan mantan anak asuh Erik ten Hag, Antony, juga diisukan menjadi target MU. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan.

Lambatnya pergerakan MU di bursa transfer musim panas ini disebut-sebut juga membuat Cristiano Ronaldo frustrasi dan berharap klub segera bergerak untuk memperkuat skuad untuk musim depan.

3 dari 4 halaman

Barcelona

Tak terlalu berbeda dengan MU, Barcelona pun melepas sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini. Adama Traore kembali ke Wolverhampton, begitu pun dengan Luuke de Jong yang kembali ke Sevilla.

Dani Alves habis kontrak di Camp Nou. Sementara ada beberapa pemain yang kabarnya bakal dilepas oleh Blaugrana demi mendapatkan dana segar untuk aktivitas di bursa transfer musim panas ini.

Robert Lewandowski menjadi pemain yang tak pandang bulu jika di depan gawang lawannya, termasuk saat bertemu sang mantan, Borussia Dortmund. Musim ini, penyerang Bayern Munchen tersebut tercatat telah mencetak empat kali gol dalam dua kali pertemuan. (AFP/Ina Fassbender)

Pasalnya, Barcelona disebut-sebut benar-benar menginginkan Robert Lewandowski datang ke Camp Nou pada bursa transfer kali ini. Namun, mereka tidak punya banyak dana mengingat krisis finansial yang tengah dialami dalam beberapa waktu terakhir.

Bukan hanya Robert Lewandowski, bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta, juga disebut menjadi target Barcelona. Apalagi kontrak bek sayap Chelsea itu berakhir pada musim panas ini. Namun, hingga saat ini transfer gratis itu belum kunjung terealisasi.

4 dari 4 halaman

AC Milan

AC Milan hingga saat ini juga belum merekrut pemain mana pun di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebaliknya, Rossoneri sudah kehilangan sejumlah pemain, seperti Franck Kessie yang habis kontrak dan pemain muda Jens Petter Hauge yang pergi ke klub Jerman, Eintracht Frankfurt.

AC Milan punya sejumlah target transfer, seperti Renato Sanchez, Enzo Fernandez, Charles De Katelaere, hingga Paulo Dybala. Namun, hingga saat ini, Rossoneri masih belum bergerak untuk meresmikan satu pun pemain.

Sumber: Berbagai Sumber

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Bursa Transfer

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer