Sukses


Arrigo Sacchi: AC Milan Tidak Perlu Beli Pemain untuk Kembali Juara Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Salah satu pelatih tersukses AC Milan, Arrigo Sacchi memberikan petuah penting. Menurutnya, ketimbang membeli pemain baru, hal yang lebih penting adalah memiliki tim dengan motivasi dan semangat untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia.

AC Milan sedang sibuk mencari pemain baru pada musim panas ini. Pasalnya ada pemain yang cabut dari San Siro dan ada area yang butuh penyegaran.

Area yang butuh penyegaran salah satunya adalah lini serang. Di sana ada Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic yang sudah senior.

Oleh karena itulah mereka mencari striker yang masih muda. AC Milan pun akhirnya dikabarkan mendapatkan servis dari Origi.

 

2 dari 5 halaman

Origi Segera Tes Medis

AC Milan tak perlu keluar duit untuk membeli Divock Origi. Sebab kontraknya di Liverpool sudah kedaluwarsa pada musim panas 2022 ini.

Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Origi sejak beberapa waktu lalu. Kini Rossoneri tinggal menunggunya merapat ke San Siro.

Origi disebut akan tiba di Milan pada hari Senin (27/06/2022) besok. Setelah itu keesokan harinya ia bakal menjalani tes medis dan kemudian teken kontrak di Casa Milan.

 

3 dari 5 halaman

Kata Sacchi

Eks allenatore AC Milan yakni Arrigo Sacchi kemudian berkomentar soal aksi perekrutan pemain yang dilakukan oleh Rossoneri. Ia mengatakan bahwa membeli pemain baru sebenarnya bukanlah hal yang penting.

Menurutnya masih ada hal lain yang lebih penting. Hal tersebut adalah soal kesatuan dan kekompakan tim.

“Milan telah membuktikan bahwa [permainan] kolektif selalu lebih unggul dari pemain tunggal,” kata Sacchi pada Gazzetta dello Sport.

“Perekrutan terbaik yang bisa dilakukan Milan adalah memiliki motivasi dan semangat tim yang sama yang membantu mereka memenangkan Scudetto," sambungnya.

“Mereka harus mengatasi kerawanan kesuksesan dan memiliki target baru. Gaya bermain dan kolektif adalah bahan untuk meningkatkan. Itulah yang harus dilakukan Milan, terlepas dari pemain baru, Origi atau siapa pun," tegas Sacchi.

 

4 dari 5 halaman

Incaran Milan Lainnya

AC Milan sendiri terus berusaha mendatangkan pemain lainnya pada bursa transfer pemain musim panas ini selain Divock Origi. Rossoneri disebut mengincar Renato Sanches dari Lille.

Namun ada kans mereka bakal gagal merekrutnya karena harus bersaing dengan PSG dan Manchester United. Milan juga mengincar Sven Botman, tapi mereka juga dipastikan telah kalah dari Newcastle.

Milan juga dikabarkan mengincar beberapa pemain lain di lini serang. Di antarany Marco Asensio dari Real Madrid dan Hakim Ziyech dari Chelsea.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 26/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer