Sukses


VIDEO TikTok: Kematian Tragis Robert Enke, Mantan Kiper Timnas Jerman dan Barcelona

Bola.com, Jakarta Bola Misteri kali ini akan membahas mengenai kematian mantan kiper timnas Jerman dan Barcelona, Robert Enke yang terjadi pada 2009 silam.

Kematian Enke sungguh tragis dan membuat geger sepak bola dunia saat itu. Bagaimana tidak, Enke dilaporkan bunuh diri dengan cara menabrakkan dirinya ke sebuah kereta di kawasan Neustadt am Rübenberge, Jerman.

Robert Enke memang dikenal sebagai pribadi yang tertutup walaupun sebenarnya punya kemampuan mumpuni untuk menjadi kiper. Saat didatangkan Barcelona pada 2002, ia bahkan tidak masuk rencana pelatih Barca saat itu, Louis van Gaal.

Usai musim yang buruk di Barcelona, ia berkelana ke Turki dan sempat dipinjamkan ke Tenerife. Lagi-lagi status sebagai kiper cadangan tidak bisa lepas dari dirinya.

Sempat kembali ke Jerman dengan membela Hannover 96 pada 2004, Enke seakan lahir kembali. Ia mulai menjadi pilihan utama pelatih Hannover saat itu, bahkan mengemban ban kapten.

Namun pada 2009, kabar mengejutkan datang dari dirinya. Ia dilaporkan tewas akibat tertabrak kereta api saat mengendarai mobilnya. Berita ini langsung menyebar luas dan menyebar hingga sampai ke telinga Kanselir Jerman saat itu, Angela Merkel.

Lantas apa yang membuat Robert Enke sampai mengambil keputusan seperti itu? Apakah ada faktor utama penyebab kematiannya? simak selengkapnya di Bola Misteri , TikTok Bola.com

Video Populer

Foto Populer