Sukses


Liga Italia: Kedatangan Angel Di Maria Bakal Membuat Lini Depan Juventus Tambah Sangar

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus menjadi tim yang disebut-sebut akan menjadi pelabuhan baru bintang Argentina, Angel Di Maria. Ia baru saja meninggalkan PSG setelah kontraknya habis akhir musim 2021/2022.

Musim panas ini Di Maria memutuskan berpisah dengan PSG. Kontraknya di Parc des Princes memang habis dan tidak diperpanjang.

Beberapa tim kemudian disebut siap menampung Di Maria, termasuk Barcelona. Akan tetapi, pemain timnas Argentina itu memilih melanjutkan kariernya di Italia bersama Juventus.

2 dari 6 halaman

Menuju Turin

Di Maria dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan Juventus. Dia akan meneken kontrak satu tahun dengan opsi untuk memperpanjang masa kerjanya di Turin setahun lagi.

Angel Di Maria akan segera bergabung dengan Juventus. Kabar yang membuat mantan bek timnas Italia Daniele Adani, merasa sangat yakin kalau Di Maria akan membuat lini depan Bianconeri semakin berbahaya.

3 dari 6 halaman

Pemain Sayap Terbaik

Adani menganggap Di Maria sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia saat ini. Hal itu bisa dibuktikan dengan kesuksesan yang telah diraihnya dalam sepanjang kariernya.

"Angel Di Maria adalah pemain sayap terkuat dekade ini. Saya ulangi dan tidak perlu banyak penjelasan untuk mengingat apa yang dia lakukan," kata Adani kepada RAI.

4 dari 6 halaman

Penuh Pengalaman

"Dia datang dari Rosario Central ke Eropa, dari Benfica dan kemudian bermain untuk tim terbaik Eropa. Di Real Madrid dia memenangkan La Decima dan dia pernah bermain di PSG.

"Tiga puluh gelar di sepanjang kariernya, dia berada di urutan keempat dengan penampilan terbanyak bagi timnas Argentina, dia benar-benar luar biasa. Dia bisa bermain di sisi kiri dan kanan. Dia memiliki kecepatan dan kualitas teknik yang luar biasa."

5 dari 6 halaman

Semakin Garang

Adani merasa sangat yakin kehadiran Di Maria bisa membuat lini depan Juventus semakin berbahaya. Di Maria akan membentuk kombinasi maut dengan Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

"Dia tahu bagaimana harus memberikan assist atau mencetak gol dari luar kotak penalti. Lihat saja gol yang dia cetak saat menghadapi Prancis di Rusia," lanjutnya.

"Dia bermain dengan (Lionel) Messi yang mengakui dia sebagai salah satu rekan satu tim terbaik yang pernah ada. Jika saya memikirkan (Dusan) Vlahovic, Di Maria dan (Federico) Chiesa, saya memikirkan sesuatu, tim ini tidak akan terbendung dalam hal kecepatan, teknik dan saya pikir itu akan menjadi pembelian yang sangat bagus," pungkasnya.

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, pubished 29/6/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Pencapaian Juventus di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer