Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan Resmi Tebus Alessandro Florenzi dari AS Roma

Bola.com, Milan - AC Milan resmi mempermanenkan status Alessandro Florenzi pada Sabtu (2/7/2022) dini hari WIB. Juara Serie A musim lalu itu menebus Florenzi dari AS Roma dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 2,7 juta euro.

Bek asal Italia itu didatangkan I Rossoneri dari Roma pada musim panas tahun lalu. Awalnya, Alessandro Florenzi hanya akan menjadi pelapis Davide Calabria di pos bek kanan AC Milan.

Akan tetapi, Florenzi mampu bersaing dengan Calabria untuk menghuni sisi kanan pertahanan AC Milan. Pada musim lalu, bek berusia 31 tahun tersebut 14 kali bermain sebagai starter dari 30 pertandingan di seluruh ajang.

Penampilan Alessandro Florenzi terbilang oke. Dia berhasil mencetak dua gol dari 30 pertandingan tersebut.

Berkat kontribusi Alessandro Florenzi di pertahanan, AC Milan berhasil merengkuh titel juara Serie A 2021/2022. Bagi Florenzi, itu adalah gelar juara liga yang perdana dalam kariernya.

 

2 dari 5 halaman

Dipermanenkan AC Milan

Performa Alessandro Florenzi tersebut membuat manajemen AC Milan puas. Milan resmi mempermanenkan status sang pemain, dan memberikannya kontrak berdurasi tiga musim atau sampai 30 Juni 2025.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan Alessandro Florenzi telah bergabung dengan klub secara permanen dari AS Roma. Sang bek telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri yang berlangsung hingga 30 Juni 2025," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

"Alessandro, setelah dinobatkan sebagai Juara Italia bersama AC Milan musim lalu, mencatatkan 30 penampilan dan mencetak dua gol, akan terus mengenakan nomor punggung 25."

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan Alessandro Florenzi

Bagi Florenzi, AC Milan adalah klub kelima dalam kariernya. Selain AS Roma dan Milan, Bek asal Italia itu sebelumnya pernah membela Crotone, Valencia, dan Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, hanya Roma dan AC Milan yang memberikan kontrak permanen kepada sang pemain. Adapun sisanya berstatus pemain pinjaman.

Cabut dari AS Roma, Alessandro Florenzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di klub. Bagi Florenzi, I Giallorossi sudah seperti rumah.

"Saya berusia 11 tahun ketika pertama kali tiba di Trigoria. Dalam 20 tahun hanya empat kali saya mengucapkan selamat tinggal kepada Anda," tulis Florenzi di akun Instagram-nya.

"Saya ingin dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah bekerja di Trigoria selama bertahun-tahun, bersama-sama kita seperti berada di rumah," lanjutnya.

Sumber: AC Milan, Instagram

4 dari 5 halaman

Unggahan AC Milan:

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer