Sukses


Liga Italia: Dusan Vlahovic Diklaim Lebih Hebat ketimbang Erling Haaland, Ini Alasannya

Bola.com, Turin - Klaim mengejutkan datang dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Serbia, Nenad Bjekovic. Dia menyebut penyerang Juventus, Dusan Vlahovic, lebih hebat ketimbang striker baru Manchester City, Erling Haaland. 

Kedua penyerang sama-sama lahir pada tahun 2020. Haaland dan Dusan Vlahovic juga sama-sama dinilai sebagai striker papan atas di sepak bola dunia saat ini. 

Meski begitu, rekor mereka di kompetisi Eropa sangat jauh gapnya. Haaland, yang baru gabung ke Man City dari Borussia Dortmund, mencatatkan 27 gol dalam 25 pertandingan di kompetisi Eropa. 

Sebaliknya, Dusan Vlahovic baru tiga kali tampil di kompetisi Eropa bersama Juventus. Lalu, mengapa Bjekovic mengklaim Vlahovic lebih moncer ketimbang Haaland? 

 

2 dari 5 halaman

Alasan Vlahovic Lebih hebat daripada Haaland

"Vlahovic lebih baik dan lebih kompetitif ketimbang Haaland," kata Bjekovic kepada Tuttosport, seperti dikutip Football Italia, Senin (4/7/2022). 

"Pemain Norwegia itu punya kekuatan yang mematikan, tapi Dusan tidak inferior. Ada juga sedikit perbedaan tinggi badan." 

"Namun, striker Juventus itu punya gaya bermain dan variasi yang lebih baik. Manchester City dan Juventus membayar kurang lebih sama, termasuk uang komisi, untuk mendatangkan kedua pemain dari Borussia Dortmund dan Fiorentina," imbuh Bjekovic. 

 

3 dari 5 halaman

Momen Popularitas Haaland dan Vlahovic Melejit

Haaland namanya melambung ketika mencetak sembilan gol dalam kemenangan 12-0 Norwegia atas Honduras di Piala Dunia U-20 pada 2019. Dia kemudian mencetak hat-trick pada debut Liga Champions untuk FC Salzburg dan sejak itu memecahkan beberapa rekor di Dortmund.

Vlahovic menerobos masuk ke tim utama Fiorentina pada musim 2019/2020. Tetapi di bawah Cesare Prandelli di musim berikutnya produktivitasnya meledak saat  mencetak 21 gol di Serie A.

Dia mencetak 33 gol pada 2021, menyamai rekor gol tahun kalender Serie A yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo 12 bulan sebelumnya.

 

4 dari 5 halaman

Haaland Diprediksi Cetak 30 Gol Musim Depan

Sementara itu, Erling Haaland bakal menjadi andalan Manchester City dalam membobol gawang lawan pada musim depan. Striker Timnas Norwegia itu diprediksi mampu mendulang 30 gol bersama Man City di Premier League.

Pada jendela transfer musim panas ini, Manchester City merekrut Haaland dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund dengan biaya transfer kurang lebih 60 juta euro.

Di Manchester City, sang bomber mendapat kontrak selama lima tahun dengan besaran gaji 400 ribu poundsterling per pekan, salah satu yang tertinggi di Premier League.

Erling Haaland telah resmi diperkenalkan kepada publik pada Senin (13/6/2022). Telah pulih dari cedera, Haaland berpeluang memperkuat Manchester City pada laga pramusim.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer